DUREN SAWIT-KESEHATAN-RUANG TERLALU KERING BERIKUT SOLUSINYA-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Ruangan Terlalu Kering? Berikut Solusinya

Jika rutinitas Anda dan buah hati lebih banyak dilakukan di ruang ber-AC, tentunya udara dan kulit terasa sangat kering. tentunya hal ini bisa saja menyebabkan Anda tidak bisa bernafas dengan baik. Udara kering ini bisa menyebabkan beberapa hal misalnya hidung tersumbat, iritasi kulit, mata gatal, bersin, dan asma, dan lain sebagainya. Bagi Anda saja mungkin udara kering ini sungguh menyiksa, bagaimana untuk bayi yang tubuhnya dan sistem pernafasannya masih rentan.

Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan adalah menggunakan humidifier untuk membuat udara lebih lembap dan stabil untuk Anda dan bayi. Namun banyak dari Anda yang mungkin tidak tahu apa itu humidifier. Alat ini memang cenderung asing digunakan oleh masyarakat Indonesia yang tinggal di negara tropis dan udaranya sudah sangat lembap. Sebenarnya apa itu fungsi dan manfaat humidifier untuk bayi?

Pengertian Humidifier

Humidifier adalah alat yang berfungsi untuk menjaga kelembapan udara di dalam ruangan ketika udara terasa kering. Alat ini akan meningkatkan tingkat kelembapan dalam suatu ruangan dengan air yang diisi ke dalam alat.

Nantinya air tersebut akan menjadi uap yang akan menyebar ke seisi ruangan, sehingga orang-orang yang ada di dalamnya lebih nyaman utnuk bernafas dan risiko terkena penyakit akan lebih rendah. Humidifier sangat berbeda dengan air purifier yang fungsinya menjernihkan udara diruangan dengan menahan virus dan bakteri dalam filter mesin.

Lalu mengapa humidifier untuk bayi itu penting? Mengingat sistem pernafasan bayi lebih sensitive dibandingkan ornag dewasa sehingga bayi lebih rentan terkena dampak dari udara tak sehat. Frekuensi pernafasan bayi juga lebih banyak dibanding orang dewasa, yakni 40 kali dalam satu menit. Tentunya, akan sulit untuk bayi untuk menghirup udara yang tidak segar.

Manfaat Humidifier untuk Bayi

Salah satu akibat menggunakan AC terus menerus salah satunya adalah kulit menjadi lebih kering. Sehingga jika Anda memberikan humidifier untuk bayi, bisa menghindari kulit dan bibir yang kering. Bayi juga akan terhindar dari kulit iritasi dan gatal. Humidifier juga bisa mengurangi gejala flu dan memperlancar penafasan. Tentunya hal ini akan membuat tidur bayi lebih nyanyak dan jauh dari rewel. Kini model humidifier pun beragam, bentuknya sudah semakin menarik dan menggemaskan sehingga sangat cocok digunakan untuk dekorasi kamar bayi Anda.

Bahaya Humidifier untuk Bayi

Walaupun memberikan manfaat untuk kesehatan bayi, ternyata alat yang satu ini memiliki kekurangan juga. Karena humidifier ini dapat memacu pertumbuhan bakteri dan jamur dalam ruangan. Jika bakteri dan jamur bercampur dalam uap air, tentunya udara menjadi tidak sehat. Sehingga Anda harus secara rutin membersihkan humidifier untuk bayi, sehingga bebas dari bakteri dan jamur.

Selain itu, beberapa merk humidifier mengeluarkan suara mesin yang cukup kencang saat dinyalakan sehingga dapat menganggu pendengaran Anda dan bayi. Pilihlah humidifier untuk bayi dengan teknologi ultrasonic agar nyaman dan tak mengeluarkan suara yang mengganggu.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  6 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  5 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.