Bimbik 2.jpg

Bisnis

Rumah Bimbik, Jual Udang dari Bibit Sampai yang Siap Makan

Udang di Indonesia dibudidayakan dalam beragam metode tergantung jenisnya. Asimilasi yang dilakukan para peternaknya membuat jenis-jenis udang mampu dibudidayakan bukan hanya dalam wadah air asin, namun juga air payau. Rumah Bimbik di Ngantang misalnya, menyediakan beragam jenis udang, baik yang masih bibit untuk diternak kembali ataupun yang sudah siap makan. Bimbik pun memberikan penawaran murah untuk pembelian langsung dirumahnya, yakni sekitar Rp7.000 per 500 gram udang yang dibawa pulang. Harga tersebut lebih murah Rp1.500 daripada membeli udang langsung di pasar. Bimbik pun siap memilihkan udang terbaik yang siap dikonsumsi.

Rumah Bimbik sudah mejadi acuan utama bagi para peternak udang, terutama yang bermaksud membudidayakannya dalam wadah air payau. Hal ini ditengarai oleh keberadaan penakaran udang di Kaki Gunung Kawi yang tentu sangat jauh dari pantai. Namun demikian, dengan kerja sama yang apik, Bimbik puk memberikan bimbingan cuma-cuma untuk peternak udang yang berniat membuka lahan peternakan udang di belakang rumahnya.

Bimbik 1.jpg

Membuka peternakan udang dengan perlunya pengawasan ketat memang lebih aman bila dilakukan di sekitar lingkungan rumah. Halaman belakang biasanya menjadi lokasi paling fit untuk proses ini, selain dengan adanya metode pengaturan habitat yang tidak banyak diganggu oleh sinar matahari yang terbuka, juga oleh sebab pengaturan suhu yang lebih konsisten bisa kondisikan.

[Baca Juga: Inovatif! Mahasiswa Unair Cetuskan Pembuatan Hand Sanitizer dari Kulit Udang]

“Ngantang itu kan dingin ya, ada udang yang bisa dibudidayakan dalam kondisi dingin dan ada yang harus merasakan air hangat. Ini biasanya menjadi tantangan buat peternak udang di sini,” terang Yuswanto, seorang peternak udang yang sudah lama bekerja sama dengan Bimbik.

Rumah Bimbik, selain menyediakan udang untuk konsumsi pribadi dan pembibitan juga sudah menjadi sasaran pengambilang produk bernutrisi tinggi itu untuk pasar sekitar Ngantang. Tak ayal, setiap pagi mulai pukul 03.00 Rumah Bimbik pun sudah dipadati banyak pedagang sayuran dan pekerja pasar untuk segera mengoleksi udang yang dikembang-biakkan di Rumah Bimbik. Kualitas dan harga yang murah menjadi pertimbangan utama para pedagang di sekitar Ngantang ini.


Read More

Jual udang Bimbik

Toko Umpan Pancing

None
None

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.