3. Perubahan Rusunawa Jadi Rusunami

Properti dan Solusi

Rumah Deret Tamansari Bandung Akan Rampung Desember Mendatang

Pemerintah Kota Bandung menargetkan pembangunan Rumah Deret Tamansari akan rampung pada akhir Desember mendatang. Pasalnya, pembangunan tersebut telah memasuki tahap kedua atau sekitar 59 persen.

Hal itu diungkapkan oleh wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau pembangunan Rumah Deret Tamansari, Selasa 16 November 2021. "Insyaallah pada 28 Desember mendatang pembangunannya sudah selesai. Mudah-mudahan sebanyak 132 unit bisa segera ditempati warga," ujar Yana.

Rumah Deret Tamansari ini banyak memberi fasilitas yang nyaman bagi warga Bandung. Khusus bagi warga lama, bisa menempati rumah deret selama 5 tahun dengan gratis. Di tahun selanjutnya, warga hanya membayar sebesar 50 persen dari uang sewa yang ditetapkan.

[Baca Juga: Penginapan Rumah Teras Bata, Arsitektur Unik di Bandung]

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan Kota Bandung, Dadang Darmawan menyatakan bahwa proyek pembangunan Rumah Deret Tamansari kini telah memasuki tahap dua. Untuk pembangunannya saat ini sudah memasuki tahap lelang arsitektural dan kontraktor mekanikal elektrikal.

Dadang memastikan, kualitas pembangunan rumah deret sudah sesuai dengan perencanaan. Tak hanya itu, pengerjaannya juga tepat waktu. Padahal menurutnya, pembangunan rumah deret ini cukup terkendala dengan cuaca. Namun pengembang bisa mengerjakannya dengan baik dan cepat.

"Target minggu ke-6 itu 56 persen, tapi pengembang melampauinya yaitu mencapai 56,05 persen. Saat ini sudah 59 persen," ungkapnya.

Dadang mengatakan, Rumah Deret Tamansari ini memiliki ruang sebanyak 200 unit dengan prioritas warga RW 11 sebanyak 198 kepala keluarga. Sementara untuk progres di lapangan masih ada dua warga yang menolak menyisakan dua orang.

[Baca Juga: Pembangunan Rumah Sehat di Kelurahan Campaka, Kota Bandung Bersama Tzu Chi]

"Nantinya kalau sudah selesai Rumah Deret Tamansari kuotanya 200. Nanti yang menjadi prioritas tentu warga terdampak dalam hal ini warga RW 11 dengan kompensasi gratis selama lima tahun pertama,” terang Dadang Darmawan.

Untuk warga dengan penghasilan menengah ke bawah menurut Dadang Darmawan, Pemerintah Kota Bandung telah memiliki Rusunawa (Rumah Susun Sewa) yang berlokasi di tiga titik, Kelurahan Rancacili, Sadangserang dan Cingised.

Rusunawa ini diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan rendah, dan merupakan penghuni kota Bandung, dibuktikan dengan KTP Kota Bandung. Saat ini yang sudah mendaftar, tercatat sebanyak 3.000 orang.


Read More

Rumah Deret Kebon Kembang - Taman Sari

Gedung Apartemen

None
None

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.