Rumah Hantu Jakarta Kembali Populerkan Wahana Horor Merakyat

Bisnis

Rumah Hantu Jakarta Kembali Populerkan Wahana Horor Merakyat

Jika Anda termasuk orang yang besar di tahun 1980 dan 1990-an maka menikmati berbagai pasar malam yang biasanya digelar secara dadakan di suatu lapangan merupakan hal yang lumrah dilakukan. Dari mulai wahana kora-kora sampai bianglala kerap melekat erat dengan hiburan pasar malam. Namun dengan semakin majunya zaman, saat ini pasar malam makin tenggelam waktu dengan hanya tersedia di daerah-daerah tertentu saja. Di antara semua wahana di pasar malam yang saat ini masih eksis, rumah hantu bisa dikatakan yang saat ini sudah tergerus zaman.

Rumah hantu di pasar malam identik dengan wahana yang dihias dengan berbagai properti menyeramkan dengan para talent yang didandani sebagai hantu untuk menakuti pengunjung. Aspek inilah yang berusaha ingin dibangkitkan kembali oleh Rumah Hantu Jakarta semenjak mereka berdiri pertama kali beberapa tahun yang lalu.

Rumah Hantu Jakarta Kembali Populerkan Wahana Horor Merakyat

“Rumah Hantu Jakarta adalah salah satu wahana rumah hantu yang kedua di Indonesia, berdiri di tahun 2011. Kita membuat semua ini untuk menghibur (pengunjung) atau untuk mereka yang mencari sensasi wahana live horror show yang bisa dirasakan oleh semua yang masuk ke wahana rumah hantu,” tutur salah satu anggota tim Rumah Hantu Jakarta Fikriansyah Maulana kepada PingPoint.co.id di Season City Trade Mall, Jalan Prof. Dr. Latumeten No.33, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (8/1/2020).

Fikriansyah melanjutkan, pihaknya menghadirkan wahana rumah hantu bukan hanya sekadar untuk menakuti-nakuti pengunjung semata. Pasalnya, Rumah Hantu Jakarta ingin mematahkan citra buruk dari sesuatu yang berhubungan dengan hantu seperti yang ditunjukkan di film atau mitos yang memandang hantu disebut bisa menyakiti manusia. Dengan wahananya, Rumah Hantu Jakarta menunjukkan bahwa hiburan dengan tema menyeramkan pun tetap bisa menyenangkan dan tidak akan bisa menyakiti diri pengunjungnya.

[Baca Juga: Ngeri! Ada Wahana Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Season City]

“Kita di sini hanya jump scare saja. Rumah Hantu Jakarta dari 2011 sampai sekarang (wahana) yang dibuat kami hampir 70-an lebih, hampir setengah Indonesia sudah kita bikin. InsyaAllah akhir Januari ini kita bakal tur ke Jawa dan Sumatera,” ucapnya.

Menariknya, Rumah Hantu Jakarta ini merupakan usaha yang dibangun oleh keluarga dengan passion di bidang bisnis wahana rumah hantu. Di mana CEO-nya beserta anggota keluarganya bahu-membahu untuk membuat properti di markas Rumah Hantu Jakarta yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Selain itu, mereka juga tak henti untuk mencari dan melatih para talent agar bisa merias serta mampu menakuti pengunjung ketika kelak para talent ini diposisikan dalam wahana rumah hantu.

Ngeri Ada Wahana Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Season City

Sejak tahun 2011, Rumah Hantu Jakarta rata-rata menargetkan pusat perbelanjaan sebagai lokasi mereka mendirikan wahananya. Dengan properti, talent, serta penyewaan lokasi, bisnis ini juga sudah memiliki target jumlah pengunjung untuk dapat menutup modal serta mendapatkan keuntungan, apalagi Rumah Hantu Jakarta membanderol tiketnya dengan harga yang terbilang terjangkau untuk semua kalangan.

“Per harinya kita matokin biasanya 200 sampai 300 orang seharinya, tapi ya kadang enggak nyampe segitu paling setengahnya 100 atau 150 dan kita paling gede di weekend. (Kalau dibandingkan) pendapatan pengunjung di indoor dan outdoor itu beda, lebih rame di luar ruangan. Tapi masalah biaya lebih besar di luar, karena kita nyewa genset, tenda, AC, dan safety,” imbuhnya.

[Baca Juga: Ini Suasana Wahana Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Season City]

Fikriansyah menambahkan, Rumah Hantu Jakarta memandang terdapat potensi rumah hantu di zaman sekarang walau wahana ini mulai banyak yang hilang. Oleh karena itulah pihaknya harus bisa beradaptasi agar bisnisnya tetap bisa eksis. “Kalau kita justru yang bikin beda, kita ngikutin era juga. Era sekarang lebih modern, dulu memang rumah hantu di pasar malam dan enggak setiap hari adanya, kita bikin yang beda dengan rumah hantu yang bisa seru-seruan dan kita menyebutnya sebagai kegiatan olahraga jantung,” pungkasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 8 months, 3 weeks lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.

  • Kelly 8 months, 3 weeks lalu
    kelly

    Banyak orang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di bola165,co sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga.

  • Suki 8 months, 3 weeks lalu
    suki

    guys ada kabar baru nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke dupa88,net jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....