Rumah Hantu Jurnal Risa-Rumah Sandekala Siap Teror Pengunjung.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Hantu Jurnal Risa-Rumah Sandekala Siap Teror Pengunjung

Nama Jurnal Risa sudah tidak asing lagi bagi para penikmat konten yang membuat bulu kuduk berdiri di Tanah Air. Di mana kreator konten Risa Saraswati menyajikan konten video mengenai perjalanannya ke tempat-tempat angker serta berkomunikasi dengan hantu di YouTube sejak tahun 2017. Kepopuleran Jurnal Risa inilah yang membuat Otello Asia berinisiatif menghadirkan wahana rumah hantu yang memberikan kesempatan kepada para penggemar Jurnal Risa merasakan langsung teror dari makluk gaib serta misteri yang diadaptasi dari buku kedua Risa berjudul Sandekala.

Sesuai dengan nama buku yang dipublikasikan Risa Saraswati pada tahun 2018, wahana rumah hantu ini dinamakan Rumah Sandekala yang disebut akan menghidupkan cerita dari buku tersebut, termasuk hantu-hantu yang muncul di Sandekala ke hadapan pengunjung. Sekadar informasi, cerita Rumah Sandekala memiliki latar belakang kisah rumah tua yang ceritanya melegenda di sebuah perkampungan kecil di daerah Jawa Barat. Diceritakan dahulu kala ada sebuah rumah tua yang dihuni oleh keluarga keturunan Sunda yang cukup terhormat di kampung halamannya. Pemilik rumah itu biasa dipanggil Nyai Sukma oleh orang sekitar. Dia adalah seorang penari dan sinden terkenal, yang menghidupi dua anak lelakinya bernama Barna dan Bagja.

Rumah Hantu Jurnal Risa-Rumah Sandekala Siap Teror Pengunjun g.jpg

Lalu saat beranjak dewasa, Barna hidup bahagia dengan istrinya, Ayara dan juga ketiga anaknya yaitu Ekal, dan dua anak perempuan kembar Rara dan Roro. Barna memiliki seorang adik yang bernama Bagja yang merantau kerja di luar kota. Kedamaian rumah dan keluarga ini mendadak hancur dan menyimpan misteri. Nyai Sukma yang menua mulai depresi karena pekerjaannya sebagai sinden sudah tidak dibutuhkan lagi dan mulai ditinggalkan orang. Ego dan ambisi Nyai Sukma yang ingin terus eksis membuat dia melakukan pesugihan dan perjanjian terlarang dengan setan. Meskipun hal ini menjadikan karir dan pekerjaannya kembali bersinar, namun dia harus membayar mahal dengan menumbalkan salah satu anaknya. Mengetahui hal itu, Barna menjadi murka dan memutuskan untuk melawan dengan cara mempelajari dan memuja hal-hal gaib. Dendam ini berimbas pada ketentraman keluarga kecil Barna.

[Baca Juga: Wah! Ada Wahana Rumah Hantu ala Drive-thru di Mall @Alam Sutera]

Semua latar belakang cerita ini disebut akan muncul di wahana Jurnal Risa-Rumah Sandekala sekaligus memberikan kesempatan pengunjung untuk mengungkap rahasia misteri yang menyelimuti cerita Sandekala. Wahana ini disebut siap digelar di empat kota dan diawali di momen libur Idulfitri 1443 H nanti di Kota Bandung. Di mana wahana rumah hantu ini hadir secara pedana pada 5 Mei-5Juni 2022 di Piset Square Mall Kota Bandung. Lalu dilanjutkan ke FX Sudirman Jakarta pada 11 Juni-10 Juli 2022 dan Grand Galaxy Park Kota Bekasi pad a16 Juli-14 Agustus 2022. Terakhir adalah di Icon Walk Cimone Tangerang pada 27 Agustus-25 Sepetember 2022. Tiketnya sendiri bisa didapatkan melalui tiket.com yang dibanderol Rp40.000 untuk weekday dan Rp50.000 untuk weekend serta hari libur nasional.


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.