Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Properti dan Solusi

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Salah satu konsep unik dalam urusan rumah, yakni bangunan hunian yang menggunakan kontainer bekas. Tren rumah kontainer telah ramai di kawasan Amerika dan Eropa, tapi di Indonesia masih terbatas pada aplikasi bangunan restoran, kafe, toko, mau pun penginapan.

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang unik dan atraktif, maka membangun rumah dengan menggunakan kontainer dapat menjadi alternatif tepat. Anda dapat memodifikasi kontainer dengan menambahkan pintu dan jendela, sehingga layak dihuni secara aman dan nyaman sebagai tempat tinggal. Untuk aspek keamanannya, Anda tak perlu khawatir, karena rumah kontainer memiliki karakter lebih kokoh dibandingkan rumah dari tembok maupun semen, meskipun tidak menggunakan atap genteng.

[Baca Juga: Cari Hunian Dekat Kantor? Ini Daftar Apartemen di Jakarta Pusat]

Ada beberapa keunggulan dan kekurangan dari rumah kontainer, seperti yang telah PingPoint.co.id rangkum dari sejumlah sumber.

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

1) Kelebihan Rumah Kontainer:

  • Model rumah ini terbilang sederhana, namun menarik.
  • Anda tidak perlu lagi memikirkan aspek kelistrikan, karena kebanyakan kontainer memiliki instalasi yang telah terpasang dan siap pakai.
  • Harga rumah seperti ini relatif lebih murah dibanding rumah model lain dengan ukuran yang sama

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

2) Kekurangannya Rumah Kontainer:

  • Pengiriman rumah kontainer ke lokasi sangat terbatas. Paling tidak kontainer hanya dapat dikirim melewati jalanan yang bisa dilewati oleh truk berukuran besar.
  • Ukuran rumah ini sangat terbatas karena mengikuti ukuran aslinya.
  • Karena menggunakan material besi yang bersifat menyerap panas, maka akan dibutuhkan usaha ekstra untuk mendinginkan suhu interior rumah kontainer.

Anda dapat mencari kontainer bekas yang masih dalam kondisi baik di toko online. Bisanya kontainer tersebut dihargai dalam kisaran Rp 20-60 juta, tergantung ukuran dan kondisi. Rumah kontainer yang sudah didesain dan dimodifikasi menjadi bangunan rumah serta sudah tertata lengkap dengan aneka perabotan rumah tangga, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

[Baca Juga: Arkana, Zona Hunian Eksklusif Baru di Kemang]

Mengingat struktur kontainer yang seluruhnya terbuat dari besi, maka perangkat penyejuk udara (AC) menjadi kebutuhan yang amat diperlukan. Ada baiknya juga Anda menanam sejumlah pepohonan di sekitar pekarangan, supaya rumah tetap terasa teduh.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.