Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Properti dan Solusi

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Salah satu konsep unik dalam urusan rumah, yakni bangunan hunian yang menggunakan kontainer bekas. Tren rumah kontainer telah ramai di kawasan Amerika dan Eropa, tapi di Indonesia masih terbatas pada aplikasi bangunan restoran, kafe, toko, mau pun penginapan.

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

Bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang unik dan atraktif, maka membangun rumah dengan menggunakan kontainer dapat menjadi alternatif tepat. Anda dapat memodifikasi kontainer dengan menambahkan pintu dan jendela, sehingga layak dihuni secara aman dan nyaman sebagai tempat tinggal. Untuk aspek keamanannya, Anda tak perlu khawatir, karena rumah kontainer memiliki karakter lebih kokoh dibandingkan rumah dari tembok maupun semen, meskipun tidak menggunakan atap genteng.

[Baca Juga: Cari Hunian Dekat Kantor? Ini Daftar Apartemen di Jakarta Pusat]

Ada beberapa keunggulan dan kekurangan dari rumah kontainer, seperti yang telah PingPoint.co.id rangkum dari sejumlah sumber.

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

1) Kelebihan Rumah Kontainer:

  • Model rumah ini terbilang sederhana, namun menarik.
  • Anda tidak perlu lagi memikirkan aspek kelistrikan, karena kebanyakan kontainer memiliki instalasi yang telah terpasang dan siap pakai.
  • Harga rumah seperti ini relatif lebih murah dibanding rumah model lain dengan ukuran yang sama

Rumah Kontainer Bagi Individu Unik

2) Kekurangannya Rumah Kontainer:

  • Pengiriman rumah kontainer ke lokasi sangat terbatas. Paling tidak kontainer hanya dapat dikirim melewati jalanan yang bisa dilewati oleh truk berukuran besar.
  • Ukuran rumah ini sangat terbatas karena mengikuti ukuran aslinya.
  • Karena menggunakan material besi yang bersifat menyerap panas, maka akan dibutuhkan usaha ekstra untuk mendinginkan suhu interior rumah kontainer.

Anda dapat mencari kontainer bekas yang masih dalam kondisi baik di toko online. Bisanya kontainer tersebut dihargai dalam kisaran Rp 20-60 juta, tergantung ukuran dan kondisi. Rumah kontainer yang sudah didesain dan dimodifikasi menjadi bangunan rumah serta sudah tertata lengkap dengan aneka perabotan rumah tangga, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

[Baca Juga: Arkana, Zona Hunian Eksklusif Baru di Kemang]

Mengingat struktur kontainer yang seluruhnya terbuat dari besi, maka perangkat penyejuk udara (AC) menjadi kebutuhan yang amat diperlukan. Ada baiknya juga Anda menanam sejumlah pepohonan di sekitar pekarangan, supaya rumah tetap terasa teduh.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.