Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Kuliner

Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Jakarta memiliki banyak ragam budaya dan kesenian yang menarik, termasuk makanan khasnya yang dirindukan warga Betawi. Kini warga sekitar Jakarta dengan mudah bisa menemukan berbagai rumah makan yang menyajikan kuliner khas Betawi ini. Salah satu Rumah Makan yang menyajikan makanan khas Betawi adalah Rumah Makan Empo Atie yang berlokasi di Jalan M Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pilihan menunya pun beragam, pengunjung bisa memilih sesuai selera, seperti sop iga, pecak gurame, ikan mas, gabus, nila, gabus pucung, sayur asem, soto Betawi, wedang jahe, bandrek hingga bir pletok. Dan pilihan menu yang menjadi favorit para pengunjung ada pecak gurame, sop iga dan gabus pucung.

Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Melansir laman beritajakarta.id (04/07/2019). Pemilik Rumah Makan Empo Atie, Supriadi mengatakan, Rumah Makan Empo Atie sudah ada sejak tahun 2013. Sesuai dengan nama rumah makannya, di sini khusus menyajikan kuliner khas Betawi untuk melestarikan masakan warisan nenek moyang dan untuk melepas kerinduan masyarakat yang ingin menyantap kuliner khas Betawi.

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Terdapat menu favorit pengunjung dengan resep yang sudah turun menurun dibuatnya, yaitu Gabus Pucung. Gabus Pucung buatan Supriadi dimasak dengan bumbu cabai, bawang merah, putih terasi, ketumbar, kunyit, jahe, sereh, salam, lengkuas dan buah pucung. "Resep ini sudah turun menurun ditularkan. Di sini juga ada minuman khas Betawi seperti wedang jahe, bandrek dan bir pletok," ungkapnya.

Menu favorit lainnya yaitu Pecak Gurame dengan harga Rp120.000 yang dapat disantap lima hingga enam orang. Selain itu Sop Iga dikenakan biaya Rp50.000 dan Gabus Pucung Rp60.000.

[Baca Juga: Jajanan Khas Betawi Tempo Dulu yang Masih Ada Hingga Sekarang]

Pengunjung yang datang di Rumah Makan Empo Atie, tak hanya dapat menyantap makanannya saja. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan live music yang disediakannya. Rumah Makan Empo Atie buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00, pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung akan ramai berdatangan.

Read More

Artikel Lainnya

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

Kecantikan dan Fashion

Suntik Kromosom Untuk Kulit Lebih Ideal

15 September 2019, 19:00  |  15 Views

Sekarang ini, kecantikan bukan hanya sebagai kebutuhan tambahan saja, tetapi menjadi sebuah keharusan yang dirawat secara rutin. Salah satunya adalah suntik kromosom.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

15 September 2019, 18:00  |  12 Views

Pelaksanaan workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia bertujuan untuk mencari solusi adanya pencemaran udara di kota-kota besar di Asia termasuk Jakarta.

Tulang Belakang Anda Suka Sakit Perhatikan Tips Ini

Kesehatan

Tulang Belakang Anda Suka Sakit? Perhatikan Tips Ini!

15 September 2019, 17:00  |  21 Views

Terlalu lama duduk saat di kantor atau dalam perjalanan panjang dapat menyebabkan sakit tulang punggung belakang.

Pilihan Tanaman Untuk Pekarangan Rumah Minimalis

Properti dan Solusi

Pilihan Tanaman untuk Pekarangan Rumah Minimalis

15 September 2019, 16:00  |  23 Views

Mendesain dan menata taman pada rumah minimalis tergolong tidak sulit, cukup berikan perhatian pada beberapa hal dan jangan lupa dirawat secara teratur.


Comments


Please Login to leave a comment.