Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Kuliner

Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Jakarta memiliki banyak ragam budaya dan kesenian yang menarik, termasuk makanan khasnya yang dirindukan warga Betawi. Kini warga sekitar Jakarta dengan mudah bisa menemukan berbagai rumah makan yang menyajikan kuliner khas Betawi ini. Salah satu Rumah Makan yang menyajikan makanan khas Betawi adalah Rumah Makan Empo Atie yang berlokasi di Jalan M Kahfi 1, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pilihan menunya pun beragam, pengunjung bisa memilih sesuai selera, seperti sop iga, pecak gurame, ikan mas, gabus, nila, gabus pucung, sayur asem, soto Betawi, wedang jahe, bandrek hingga bir pletok. Dan pilihan menu yang menjadi favorit para pengunjung ada pecak gurame, sop iga dan gabus pucung.

Rumah Makan Empo Atie, Selera Betawi Punya

Melansir laman beritajakarta.id (04/07/2019). Pemilik Rumah Makan Empo Atie, Supriadi mengatakan, Rumah Makan Empo Atie sudah ada sejak tahun 2013. Sesuai dengan nama rumah makannya, di sini khusus menyajikan kuliner khas Betawi untuk melestarikan masakan warisan nenek moyang dan untuk melepas kerinduan masyarakat yang ingin menyantap kuliner khas Betawi.

[Baca Juga: PKK Jakpus Adakah Lomba Kuliner Betawi di Setu Babakan]

Terdapat menu favorit pengunjung dengan resep yang sudah turun menurun dibuatnya, yaitu Gabus Pucung. Gabus Pucung buatan Supriadi dimasak dengan bumbu cabai, bawang merah, putih terasi, ketumbar, kunyit, jahe, sereh, salam, lengkuas dan buah pucung. "Resep ini sudah turun menurun ditularkan. Di sini juga ada minuman khas Betawi seperti wedang jahe, bandrek dan bir pletok," ungkapnya.

Menu favorit lainnya yaitu Pecak Gurame dengan harga Rp120.000 yang dapat disantap lima hingga enam orang. Selain itu Sop Iga dikenakan biaya Rp50.000 dan Gabus Pucung Rp60.000.

[Baca Juga: Jajanan Khas Betawi Tempo Dulu yang Masih Ada Hingga Sekarang]

Pengunjung yang datang di Rumah Makan Empo Atie, tak hanya dapat menyantap makanannya saja. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan live music yang disediakannya. Rumah Makan Empo Atie buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00, pada hari Sabtu dan Minggu pengunjung akan ramai berdatangan.

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.