Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

Mau mencoba sensasi horor di Kota Kembang? Cobalah datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berlokasi di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dikatakan begitu, karena pada 2017 lalu, bangunan tersebut dijadikan tempat syuting film “Pengabdi Setan” yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Dikatakan bahwa bangunan bergaya Eropa klasik itu sudah berdiri sejak jaman penjajahan Belanda. Dari segi arsitektur, tidak mengalami banyak perubahan. Hanya saja, beberapa perubahan dilakukan pada atap dan terasnya saja, dikarenakan sudah rusak seiring berjalannya waktu.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding! 6.jpg

Sensasi horor begitu terasa ketika memasukinya. Menurut warga sekitar, beberapa kali mereka selalu dikejutkan oleh sosok noni Belanda di bangunan tersebut. Ditambah bangunan ini digunakan syuting untuk film horor yang sukses membuat merinding.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding! 5.jpg

Sebenarnya dekorasi ruangannya sangat lucu karena beberapa wallpaper rumah dihiasi dengan motif bunga yang cerah. Namun, karena bangunan tersebut identik dengan rumah Pengabdi Setan, membuat aura-aura mistis terlihat di sini.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding! 7.jpg

Dekorasi di dalamnya masih tertata rapi seperti di film Pengabdi Setan. Dari bagian depan rumahnya Anda akan temukan foto besar ibu yang sangat ikonik. Penataan barang-barang lain pun begitu, di lorong-lorongnya, tempat tidur ibu, hingga sumur tempat nenek di film Pengabdi Setan meninggal, terlihat sangat horror. Tenang saja, sumur tersebut sudah ditutupi tanah sehingga para pengunjung akan aman dan tidak akan merasa parno ketika datang ke sini.

Begitu pun di lantai dua, beberapa ruangan di set sesuai penggambaran dalam film. Termasuk di kamar tempat ibu tidur yang mana langsung terdapat boneka mirip sosok “ibu".

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding! 4.jpg

Untuk tiket masuk menuju ke rumah ini, harganya cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 saja per orangnya dan membayar parkir Rp5.000 per motor.

Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda bisa langsung menuju ke kawasan Perkebunan Teh Kertamanah yang ada di Pangalengan. Jika dari Bandung Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam.

Jam operasionalnya tidak dipatok, sebab mereka buka selama 24 jam. Jadi, untuk menguji nyali, Anda bisa datang ketika malam hari, agar semakin terasa suasana seperti di dalam film Pengabdi Setan. Sudah siap bertemu ibu?


Read More

Pengabdi Setan Movie Set

Rumah Berhantu

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.