Pastikan Pengunjung Aman, Kawasan Wisata Ancol Lakukan Upaya Cegah Banjir Rob

Berita Kawasan

Rumah Pompa Air Ancol untuk Pencegahan Banjir Rob di Kawasan Wisata

Turunnya hujan masih akan sering terjadi hingga beberapa hari ke depan. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi akan terjadi air pasang di wilayah pesisir pantai Jakarta Utara sekitar tanggal 9 hingga 11 Januari 2020.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan, maka manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebagai pengelola kawasan wisata di tepi pantai Utara Jakarta telah menyiapkan berbagai upaya untuk memastikan para pengunjung tetap nyaman berekreasi di destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol.

[Baca Juga: Ribuan Pengurus RT/RW Bisa Liburan Gratis di Ancol]

Salah satu upaya yang dilakukan manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk adalah dengan menyiapkan 26 rumah pompa air yang dilengkapi dengan 48 unit pompa dengan kapasitas buang 447,1 meter kubik per menit. Vice President Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto mengatakan, saat ini seluruh unit pompa yang telah disiap-siagakan berfungsi dengan sangat baik. Budi juga memastikan bahwa pihaknya secara rutin melakukan pembersihan sampah di saluran maupun di gorong-gorong sebagai upaya pencegahan banjir.

Pastikan Pengunjung Aman, Kawasan Wisata Ancol Lakukan Upaya Cegah Banjir Rob

“Kami menghimbau agar pengunjung tidak perlu khawatir untuk berekreasi ke Ancol, berhubung saat ini memasuki musim hujan, maka jangan lupa bekali dengan payung atau jas hujan agar aktivitas rekreasi tetap nyaman” ucap Budi Aryanto selaku VP Taman Impian Jaya Ancol.

Selain menyiagakan pasukan untuk rutin mengecek gorong-gorong, manajemen Ancol juga menugaskan para penjaga pantai serta petugas keamanan untuk selalu memonitor dan mengawasi seluruh aktivitas pengunjung. Nantinya para penjaga pantai akan memberikan himbauan secara berkala melalui pengeras suara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung yang berekreasi di Ancol.

[Baca Juga: Isi Libur Akhir Tahun, Ancol Luncurkan Dua Wahana Baru]

Tidak sampai di situ, manajemen Ancol pun menjalin kerjasama dengan pengelola pintu air Kopro Ancol untuk memonitor level air. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi debit volume air yang datang baik air kiriman dari hulu maupun dari pasang tinggi air laut.

Perlu diketahui, meski saat ini cuaca di Jakarta sering diguyur hujan, namun seluruh kawasan dan wahana rekreasi Ancol beroperasi normal seperti biasanya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.