Rumah Sakit Ini Siap Tangani Virus Corona RSUD Kabupaten Tangerang

Kesehatan

Rumah Sakit Ini Siap Tangani Virus Corona

Novel Coronavirus telah menyebar ke berbagai negara terjangkit. Penyebaran virus yang bermula dari Wuhan, China ini cukup membahayakan kesehatan hingga tingginya angka kematian di Negara Cina. Di Indonesia, juga sudah mewaspadai terjangkitnya penyakit yang mematikan ini. Terutama untuk kawasan Tangerang sebagai kota yang memiliki kawasan Bandara Soekarno-Hatta, menjadi salah satu kota yang terus siaga.

Rumah Sakit Ini Siap Tangani Virus Corona RS Pusat Persahabatan

Hingga saat ini belum ada kasus positif virus corona 2019-nCoV (novel coronavirus) di Indonesia. Pemkot Kota Tangerang terus berupaya mewaspadai Novel Coronavirus dengan melakukan pengawasan dan penjagaan yang cukup ketat di pintu pemberangkatan dan kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. Beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit di Tangerang juga memantau ketat bagi pasien yang memiliki gejala coronavirus ini.

[Baca Juga: Dinkes Tangerang Berikan Tips Cegah Novel Coronavirus]

Melansir laman tangerangkota.go.id (30/01/2020). Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini menuturkan, pasien yang terindikasi coronavirus di Bandara Soekarno Hatta, rujukan Kemenkes ialah RS Pusat Persahabatan dan RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso. “Dua rumah sakit itu yang jadi rujukan utama, sedangkan untuk RS cadangan itu RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Serang,” ucapnya.

Rumah Sakit Ini Siap Tangani Virus Corona RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso

Dr. Dini melanjutkan, untuk wilayah Bandara Soekarno Hatta sudah dipegang atau ditangani Kementerian Kesehatan, dengan memperketat pintu masuk ke Jakarta. Setiap pendatang dilakukan pemantauan, jika terdeteksi gejala atau terduga akan langsung diperiksa di Kantor Kesehatan Bandara dan Pelabuhan. Dinkes memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penularan Novel Coronavirus melalui berbagai media, mulai dari elektronik hingga media sosial.

[Baca Juga: Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya]

“Sedangkan kami, Dinkes Kota Tangerang bertugas menjaga kesehatan seluruh masyarakat Kota Tangerang. Mengimbau, melakukan sosialisasi, menyebarkan informasi terkait indikasi dan penanganan, terutama cara menjaga kesehatan agar tidak terinfeksi virus corona,” ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak panik dengan kasus virus corona ini. Yang terpenting, terus konsumsi makanan yang sehat dan gizi seimbang, rajin cuci tangan dengan air mengalir, mengerti etika flu, mengenakan masker dan kurangi aktivitas diluar dan tempat ramai jika tidak diperlukan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 6 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +63 9954825268 | Line : qqharian | Refferal Code : 8FE83FDE