Rusun KS Tubun Hasilkan Sayur Pakcoy

Berita Kawasan

Rusun KS Tubun Hasilkan Sayur Pakcoy

Dalam peresmian program corporate social responsibility atau CSR Kebun Hidroponik Bank DKI, Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam Effendi panen sayuran berupa sayur pakcoy. Acara ini dilaksanakan di Rusunawa KS Tubun, Kota Bambu Selatan (KBS), Palmerah, Jakarta Barat pada 15 Oktober 2019.

Program CSR yang dilakukan Bank DKI berupa budidaya tanaman hidroponik. Program tersebut ditandai dengan meninjau lokasi tanaman hidroponik, dengan memanfaatkan lahan terbatas di Rusunawa KS Tubun. Wali Kota Jakarta Barat dan Dirut Bank DKI serta anggota DPRD DKI Jakarta dari partai Gerindra, Syarifudin, juga melakukan panen pakcoy. "Ini merupakan bentuk kepedulian Bank DKI kepada masyarakat melalui program CSR Kebun hidroponik," ujar Rustam Effendi.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Harap Hidroponik Tingkatkan Ekonomi Warga]

Tak hanya berupa budidaya tanaman hidroponik, menurut Rustam program CSR Bank DKI ini juga meliputi pembinaan dan pelatihan, pengembangan hingga bantuan permodalan untuk menanam sayuran hidroponik. Program ini sangat baik. Karena dilakukan pada saat yang tepat dan tempat yang tepat.

Budidaya tanaman hidroponik sengaja dilakukan terlebih dulu pada rumah susun dan kantor pemerintahan agar bisa diterapkan di tempat lainnya. "Ini cukup sederhana, agar nantinya bisa diterapkan di tempat lain. Semua ini dilakukan agar masyarakat Jakarta Barat, bisa memproduksi, dan mengonsumsi sayuran sendiri. Semua rusun dan kantor lurah dan camat akan dibuat seperti ini," tuturnya.

[Baca Juga: RPTRA Intiland Teduh Panen Sayuran Hidroponik]

Program CSR kebun hidroponik Bank DKI ini dibuat dengan memanfaatkan lahan terbatas di Rusunawa KS Tubun. Para penghuni, selain mendapatkan bantuan dan fasilitas, juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan bercocok tanam sayuran secara hidroponik.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian tanggung jawab sosial Bank DKI untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjaga lingkungan. Ajakan Direktur Utama Bank DKI itu diwujudkan dalam bentuk budidaya tanaman hidroponik di Rusunawa KS Tubun. "Penghuni bisa merasakan manfaatnya dari hasil berkebun hidroponik. Ini program percontohan, agar penghuni rusun mampu menghasilkan serta mengembangkan tanamannya," jelasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.