Rutin Minum Terong Belanda Ternyata Menyehatkan Lho

Kesehatan

Rutin Minum Terong Belanda Ternyata Menyehatkan Lho!

Minum jus mangga, stroberi, apel, atau jeruk sudah biasa. Namun beda halnya dengan terong belanda. Meski sering tersedia di gerai-gerai minuman, sepertinya jarang orang yang memesan jus terong belanda. Kira-kira mengapa ya? Mungkin karena namanya terong, jadi banyak yang ragu untuk mengonsumsinya sebagai minuman. Padahal, jus terong belanda rasanya asam manis dan super menyegarkan.

Rutin Minum Terong Belanda Ternyata Menyehatkan Lho

Belum lagi Anda akan mendapatkan segudang manfaat bagi kesehatan saat mengonsumsi terong belanda. Melainsir dari beberapa laman seperti hallosehat.com (14/10/2019), berikut beberapa manfaat terong belanda bagi kesehatan.

[Baca Juga: Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh]

  • Menangkis Penyakit

Kalau akhir-akhir ini Anda merasa gampang sakit, cobalah untuk konsumsi jus terong belanda. Dengan segudang vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin B kompleks dan nutrisi lain seperti karbohidrat, protein, kalsium dan lain-lain, terong belanda bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Penceraan jadi Lancar

Berbagai gangguan penceraan mulaidari maag, diare hingga konstipasi juga bisa diatasi dengan jus terong belanda. Pasalnya, vitamin B kompleks yang terkandung di dalamnya dapat melancarkan metabolisme tubuh, membantu pergerakan usus, dan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

  • Memastikan Kulit Sehat Bercahaya

Buat Anda yang pingin kulit tetap cantik, Anda bisa konsumsi jus terong belanda secara rutin. Sebab terong belanda mengandung vitamin A,C dan E yang cukup tinggi. Vitamin-vitamin inilah yang dibutuhkan untuk menutrisi Anda. Makanya tak heran, jika selain dikonsumsi sebagai jus, terong belanda juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami.

Rutin Minum Terong Belanda Ternyata Menyehatkan Lho

  • Meredakan Panas Dalam

Selain nikmat, jus terong belanda juga sangat menyegarkan. Tidak hanya segar, terong belanda juga mampu mengatasi panas dalam dan sariawan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan terong belanda juga dipercaya ampuh mencegah sakit amandel.

  • Menurunkan Kadar Gula Darah

Wah ternyata menurunkan kadar gula darah bisa dengan cara enak, yakni dengan mengonsumsi jus terong belanda secara rutin. Ya, terong belanda dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah karena kandungan antioksidan yang besar dan dapat membantu kerja organ tubuh seperti pankreas dan hati.

  • Cocok Diet

Ternyata terong belanda juga bisa menurunkan berat badan lho. Baik dikonsumsi mentah atau dijus, terong belanda bisa mendetoksifikasi racun yang ada di dalam tubuh sehingga lemak pun bisa terbakar dengan efektif. Apalagi jika Anda sertai dengan olahraga secara rutin, pasti lemak berlebih akan cepat berkurang.

[Baca Juga: Tangani Lemak Jahat dengan Minuman Sehat Ini]

Jadi bagaimana, siap konsumsi jus terong belanda secara rutin, Pointers?


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.