Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Kesehatan

Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengibau untuk perusahaan di Jakarta memberlakukan sistem kerja dari rumah. Sejak tiga minggu lalu, sudah banyak perusahaan yang memberlakukan kerja dari rumah untuk karyawannya.

Saat bekerja di rumah, sensasinya tentu berbeda dengan kerja di kantor. Bahkan mungkin, Anda kesulitan bangkit dari kasur untuk mulai bekerja. Beberapa dari Anda mungkin beranggapan, bekerja di kasur merupakan pilihan yang normal karena Anda bisa bekerja sambil bersantai. Namun nyatanya, bekerja di atas kasur tidak baik bahkan tidak dianjurkan.

Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Dilansir dari metro.co.uk (14/4/2020) berikut beberapa alasan mengapa bekerja di kasur tak baik.

1) Tak Baik untuk Kesehatan Mental

Otak Anda sudah terbiasa memprogram, kasur merupakan area untuk tidur dan beristirahat, jika Anda bekerja di atas kasur maka fokus dan produktivitas Anda bisa saja menurun. Namun jika Ada memaksakan bekerja di tempat tidur batasan antara tempat bekerja dan tempat beristirahat tidak akan jelas. Sehingga work-life Anda tak lagi seimbang karena otak tak lagi bisa membedakan mana tempat istirahat dan mana tempat kerja. Hal tersebut dapat mengakibatkan Anda jadi sulit tidur karena masih terbayang-bayang pekerjaan.

[Baca Juga: Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing]

2) Susah Tidur

Karena kondisi tertentu, otak Anda akan memproses kasur bukanlah tempat untuk beristirahat. maka dari itu, saat waktunya tiba Anda justru akan kesulitan tidur sehingga kualitas tidur menjadi menurun. Terlebih lagi jika Anda terus-terusan bekerja hingga malam, mata akan terus menatap cahaya biru yang dihasilkan komputer sehingga dapat mengurangi melantonin yang dibutuhkan untuk tidur. Jika kekurangan tidur, maka akan berakibat buruk untuk kesehatan. Kurangnya tidur dapat mengakibatkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga diabetes.

3) Kasur Jadi Kotor

Membawa berkas-berkas dan laptop ke atas kasur tentu kebersihannya tak lagi terjaga. Papan keyboard yang ada di laptop dan kotoran yang ada di mesin laptop bisa saja berjatuhan di tempat tidur, belum lagi kotoran tak kasat mata yang menempel di berkas-berkas pekerjaan Anda.

[Baca Juga: Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah]

Itulah beberapa alasan mengapa bekerja di tempat tidur tidak baik apalagi disaat pandemi di mana Anda tak bisa keluar rumah. Anda bisa ke ruang keluarga atau tempat makan untuk bekerja.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 9 months lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com