Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Kesehatan

Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Untuk mengurangi penyebaran Virus Corona di Ibu Kota, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengibau untuk perusahaan di Jakarta memberlakukan sistem kerja dari rumah. Sejak tiga minggu lalu, sudah banyak perusahaan yang memberlakukan kerja dari rumah untuk karyawannya.

Saat bekerja di rumah, sensasinya tentu berbeda dengan kerja di kantor. Bahkan mungkin, Anda kesulitan bangkit dari kasur untuk mulai bekerja. Beberapa dari Anda mungkin beranggapan, bekerja di kasur merupakan pilihan yang normal karena Anda bisa bekerja sambil bersantai. Namun nyatanya, bekerja di atas kasur tidak baik bahkan tidak dianjurkan.

Saat WFH Hindari Kerja Dari Atas Kasur, Ini Alasannya

Dilansir dari metro.co.uk (14/4/2020) berikut beberapa alasan mengapa bekerja di kasur tak baik.

1) Tak Baik untuk Kesehatan Mental

Otak Anda sudah terbiasa memprogram, kasur merupakan area untuk tidur dan beristirahat, jika Anda bekerja di atas kasur maka fokus dan produktivitas Anda bisa saja menurun. Namun jika Ada memaksakan bekerja di tempat tidur batasan antara tempat bekerja dan tempat beristirahat tidak akan jelas. Sehingga work-life Anda tak lagi seimbang karena otak tak lagi bisa membedakan mana tempat istirahat dan mana tempat kerja. Hal tersebut dapat mengakibatkan Anda jadi sulit tidur karena masih terbayang-bayang pekerjaan.

[Baca Juga: Dukung WFH, Smartfren Luncurkan OneTouch Unified Conferencing]

2) Susah Tidur

Karena kondisi tertentu, otak Anda akan memproses kasur bukanlah tempat untuk beristirahat. maka dari itu, saat waktunya tiba Anda justru akan kesulitan tidur sehingga kualitas tidur menjadi menurun. Terlebih lagi jika Anda terus-terusan bekerja hingga malam, mata akan terus menatap cahaya biru yang dihasilkan komputer sehingga dapat mengurangi melantonin yang dibutuhkan untuk tidur. Jika kekurangan tidur, maka akan berakibat buruk untuk kesehatan. Kurangnya tidur dapat mengakibatkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga diabetes.

3) Kasur Jadi Kotor

Membawa berkas-berkas dan laptop ke atas kasur tentu kebersihannya tak lagi terjaga. Papan keyboard yang ada di laptop dan kotoran yang ada di mesin laptop bisa saja berjatuhan di tempat tidur, belum lagi kotoran tak kasat mata yang menempel di berkas-berkas pekerjaan Anda.

[Baca Juga: Kiat Menata Ruang Agar Lebih Produktif Bekerja Di Rumah]

Itulah beberapa alasan mengapa bekerja di tempat tidur tidak baik apalagi disaat pandemi di mana Anda tak bisa keluar rumah. Anda bisa ke ruang keluarga atau tempat makan untuk bekerja.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 5 months lalu
    hanna56

    Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder ! Caranya sangat mudah, hanya bergabung di poker165.co dengan TCoin Atau ikuti babak kualifikasi untuk memenangkan tiketnya 😎 Untuk info lebih lanjut kunjungi roadto1billion.com