Saat Work From Home, Lakukan Ini untuk Percantik Diri

Kecantikan dan Fashion

Saat Work From Home, Lakukan Ini untuk Percantik Diri

Wabah COVID-19 yang merebak di Indonesia membuat beberapa pemerintah daerah memberlakukan peraturan untuk beraktivitas di rumah. Bahkan ibu kota semakin hari terlihat sepi karena banyak karyawannya yang sudah diperbolehkan bekerja di rumah. Anda bisa memanfaatkan kesempatan bekerja di rumah untuk merawat diri tanpa harus meninggalkan laptop atau pun komputer berlama-lama.

Berikut rekomendasi aktivitas merawat dan mempercantik diri dari PingPoint (24/3/2020), untuk Anda yang bekerja di rumah atau work from home.

Saat Work From Home, Lakukan Ini untuk Percantik Diri Maskeran

1) Maskeran

Bekerja dari rumah memberikan Anda sedikit kebebasan, jika di kantor kegiatan ini tak mungkin Anda lakukan kini Anda bisa melakukannya dengan bebas. Waktu yang dibutuhkan pun tidak begitu lama, hanya sekitar 20-30 menit sampai selesai dibilas. Untuk kulit wajah yang lebih sehat, Anda bisa melakukan maskeran rutin setiap hari dengan mengunakan tipe masker yang berbeda-beda, misalnya sheet mask, clay mask, dan peel off yang nutrisinya berbeda-beda dan bisa mengatasi masalah kulit.

[Baca Juga: Ini Film-film Rekomendasi Sutradara Timo Tjahjanto Tentang Isolasi Diri]

2) Eksfoliasi

Scrub wajah memang salah satu step skincare yang hanya dilakukan satu hingga dua kali per minggu. Scrub dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit lebih kusam. Anda bisa menggunakan physical exfoliator ataupun chemical exfoliator.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit, manakah eksfoliator yang lebih aman untuk kulit Anda. Jika kulit Anda lebih sensitif dan memilih menggunakan physical exfoliator, pilihlah yang butirannya kecil dan halus, sedangkan jika Anda menggunakan chemical exfoliator pilih produk dengan kandungan yang rendah. Waktu yang dibutuhkan pun tak terlalu lama, hanya sekitar 10-20 menit.

Saat Work From Home, Lakukan Ini untuk Percantik Diri Creambath

3) Creambath

Jangan lupa untuk merawat rambut Anda dengan produk perawatan creambath di rumah. Anda bisa menunggu produk creambath menyerap sambil bekerja. Creambath dilakukan untuk mencegah kerusakan rambut dan menyelesaikan masalah rambut. Waktu yang digunakan untuk creambath 30-45 menit.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

4) Minum Air Putih

Jika saat di kantor Anda jarang minum air putih karena jarak kursi Anda dengan pantry jauh, manfaatkan waktu bekerja di rumah untuk rajin minum air putih minimal 2 liter sehari. Meminum air putih dalam porsi cukup akan membuat kulit lebih lembap dan lebih cerah.

Itulah beberapa rekomendasi kegiatan yang dapat mempercantik diri Anda semasa work form home. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.