Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Setiap orang tentu memiliki selera pribadi dalam memilih sabun untuk mandi. Akan tetapi, pemilihan sabun mandi yang tepat sesuai tipe kulit Anda sebenarnya merupakan salah satu cara untuk merawat kesehatan kulit itu sendiri.

Hal itu yang saat ini ditawarkan oleh Dara Ramadhana. Dengan memproduksi sabun sehat dengan bahan alami bernama Sabun Nature DK.

Dia mengatakan, sabun Nature DK buatannya ini terbuat dari minyak-minyak dan bahan herbal plus essentials oil sebagai pengharumnya.

[Baca Juga: 4 Pilihan Sabun Natural Lokal yang Cantik dan Instagrammable]

"Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi," kata Dara kepada PingPoint.co.id (7/12/2021).

Wanita berusia 39 ini mengatakan, awalnya menjalankan usahanya ini lantaran paham betul atas sabun-sabun buatan pabrikan yang cenderung tidak sehat untuk kulit.

"Kebetulan anak kedua saya saat itu alergi sabun pabrikan. Lalu saya belajar untuk membuat sabun dengan menggunakan bahan alami. Belajar dari orang dan juga sering lihat Youtube hingga akhirnya bisa. Dan pada tahun 2017 saya berani memasarkan produk saya," katanya.

IMG-20211206-WA0006.jpg

Adapun bahan-bahan alami untuk Sabun Nature DK sebut Dara mulai dari minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, minyak biji bunga matahari, minyak sawit.

Sedangkan untuk bahan herbal yaitu madu, bidara, kunyit, daun kelor, kayu manis. Dan bahan herbal lainnya sesuai kebutuhan masing-masing.

"Siapa saja bisa makai sabun ini dari bayi sampai manula. Cewek maupun cowok. Bahkan teman-teman yang mempunyai kulit sensitif Insha Allah aman pakai sabu saya ini," tandasnya.

Untuk varian wangi sendiri, di Sabun Nature DK ini beraneka ragam mulai dari wangi sereh, lavender, mawar, vanila. Dan juga wangi sabun bisa disesuaikan dengan permintaan costumer.

[Baca Juga: Tips Memilih Sabun Mandi yang Tepat]

Dan selain beraneka ragam wanginya, Sabun Nature DK ini juga bervariasi bentuknya. Seperti bentuk bunga, daun, lebah, love, bulat, petak, lonjong.

"Semuanya tergantung sesuai inspirasi saya saat mau buat sabun. Dan dibuatnya pakai cetakan khusus," kata member Rumah Kawan Bunda (RKB) Sumut ini.

Untuk harga-harga sabun sendiri, Dara mengatakan masih sangat terjangkau. Dari harga ukuran kecil Rp2.000 per pcs. Namun jika ada yang beli di atas 30 pcs harganya Rp1.500 per pcs. Untuk sabun ukuran besar harga Rp10.000, Rp15.000, Rp18.000 hingga Rp20.000 tergantung beratnya sabun.

IMG-20211206-WA0004.jpg


"Penjualan bisa 40 sampai 50 pcs ukuran besar setiap bulannya.Namun jika ukuran kecil bisa mencapai 200 pcs perbulan. Konsumen sendiri masih kebanyakan teman-teman sendiri. Ada juga sih yang pesan untuk souvenir," pungkas Dara.

Jika ada konsumen yang tertarik mencoba Sabun Nature DK sehat alami ini, bisa datang langsung ke rumah produksi di Jl. Danau Poso no.147 B link. VII Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara. Atau bisa cek langsung IG @Dara.ramadhana.


Read More

Sabun Nature DK

Sabun Mandi

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.