Sadar Gak Sih, Ternyata Letak Kancing Laki-laki Perempuan Berbeda

Kecantikan dan Fashion

Sadar Gak Sih, Ternyata Letak Kancing Laki-laki & Perempuan Berbeda?!

Tahukah Anda cara membedakan kemeja laki-laki dan kemeja perempuan? Yup, cobalah untuk melihat letak kacingnya terlebih dahulu. Tanpa Anda sadari, ternyata letak kancing pada kemeja laki-laki berbeda dengan letak kancing yang ada di kemeja perempuan.

Jika untuk laki-laki, kancing kemeja biasanya ada di sebelah kanan dari pakaian, sedangkan pada perempuan berada di sebelah kiri. Hal itu pun ternyata menjadi perdebatan dan bahkan sampai-sampai memunculkan beberapa teori di masyarakat.

[Baca Juga: Trik Pakaian Ini Cocok untuk Anda yang Bertubuh Besar]

Seperti yang dilansir dari situs mentalfloss.com, ternyata ada beberapa teori yang menjelaskan hal tersebut. Teori yang pertama menyebutkan bahwa perbedaan ini terjadi sejak masa Renaissance dan Victorian di Eropa.

Pada masa itu, letak kancing pakaian umumnya berada di sebelah kanan. Hal itu dilihat dari mayoritas orang pada umumnya yang menggunakan tangan kanan ketika melakukan segala aktivitas, termasuk mengancingkan pakaian.

Namun karena di zaman itu para perempuan bangsawan cenderung meminta bantuan kepada pembantunya saat mengenakan pakaian, maka penempatan posisi kancing ini pun dibalik agar para pembantu lebih mudah untuk mengancingkan pakaian majikannya.

Sadar Gak Sih, Ternyata Letak Kancing Laki-laki Perempuan Berbeda

Selain teori tersebut, muncul pula teori yang menyebutkan bahwa menyusui bayi adalah alasan diletakannya posisi kancing perempuan di sebelah kiri. Hal itu dikarenakan perempuan cenderung untuk menggendong bayi di sebelah kiri. Dengan posisi kancing seperti yang digunakan wanita, maka akan memudahkan mereka untuk menyusui dan tetap dapat membuat tangan mereka aktif bergerak.

Selain dua teori di atas, ada pula teori yang menjelaskan bahwa penempatan kancing ini terjadi sewaktu zaman peperangan. Di mana pada saat itu, para laki-laki sering menyembunyikan senjata di dalam pakaiannya dengan tangan dominan. Jadi, kancing di sebelah kanan akan memudahkan para laki-laki untuk membuka dan memasukkan tangan ke dalam pakaiannya sendiri untuk mengambil senjata.

[Baca Juga: Benarkan Baju Putih Lebih Sejuk untuk Dikenakan di Cuaca Panas?]

Sebenarnya masih banyak lagi teori yang berkembang di masyarakat terkait perbedaan letak kancing laki-laki dan perempuan. Namun, tiga teori di atas merupakan teori yang dianggap paling masuk akal dan selalu menjadi perbincangan di masyarakat. Jadi setelah membaca ini, Anda jadi bisa membedakan yang mana pakaian laki-laki dan yang mana pakaian perempuan kan?!

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video .jpg

Berita Kawasan

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video

06 June 2020, 13:00

Di ulang tahun ke 538, Hari Jadi Bogor dirayakan dengan sederhana tak seperti biasanya karena terselenggara di tengah pandemi.

berjalan tertib, begini prosedur rapid test di sukolilo2.jpg

Berita Kawasan

Berjalan Tertib, Begini Prosedur Rapid Test di Sukolilo

06 June 2020, 12:00

Sepekan sudah uji cepat dan uji swab dilakukan di penjuru Surabaya. Pelaksanaan relatif berlangsung tertib, seperti yang terjadi di kawasan Terminal Keputih Sukolilo.

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

06 June 2020, 11:00

Sembari menjalankan masa new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang masa PSBB selama 28 hari

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

Berita Kawasan

Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19

06 June 2020, 10:46

Kampung Aloe vera diinisiasi Pertamina Fuel Terminal Malang melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Comments


Please Login to leave a comment.