Safar Komitmen Kasih Nilai Tambah Kepada Jamaah Umrah

Berita Kawasan

Safar Komitmen Kasih Nilai Tambah Kepada Jamaah Umrah

Menggandeng PT Metranet yang merupakan salah satu anak perusahaan Telkom Grup, PT Safar Anugerah Indonesia (Safar) melakukan soft launching aplikasi online marketplace untuk perjalanan umrah.

CEO Safar Andang Sentanu menilai, aplikasi ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk membantu para calon jemaah Indonesia yang hendak merencanakan perjalanan umrah dengan lebih gampang dan aman.

“Gampang yakni pengguna bisa mencari paket umrah melalui langkah mudah, dan peroses ringkas serta cepat. Aman yakni di mana dana jemaah tersimpan dengan aman di joint account dan hanya bisa dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jamaah,” katanya dalam soft launching di Gedung Telkom Landmark, Jakarta (2/5/2019).

[Baca Juga: Senang Traveling? Berikut Tips Rawat Rambut Wanita Berhijab]

Selain itu, Safar berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada calon jemaah dan jemaah umrah melalui tiga jenis layanannya yaitu online marketplace sebagai penyedia ragam biro perjalanan umrah secara online,

Lalu, travel management system yang mengelola data ketersediaan paket umrah secara lengkap. Kemudia travel assistance yang merupakan pendampingan kepada calon jemaah selama perjalanan umrah.

Mengusung tagline Satu Aplikasi untuk Perjalanan Umrah Anda, pengguna juga akan menikmati fitur-fitur berikut:

  • Keparaktisan calon jemaah dalam mencari paket dan membeli paket umrah.
  • Kemudahan submit dokumen calon jemaah kepada mitra travel untuk proses persiapan perjalanan umrah.
  • Keamanan dana jemaah dengan penerapan dan pemanfaatan teknologi transaksi terkini.
  • Kenyamanan bagi jemaah dengan informasi pendampingan langsung dari palikasi selama ibadah umrah.
  • Komunikasi dan update informasi antara jemaah, Safar, dan mitra travel melalui aplikasi.
  • Pengembangan fitur aplikasi untuk meningkatkan kenyamanan calon jemaah dalam menjalankan ibadah umrah baik sebelum, selama perjalanan, hingga setelah kembali ke Tanah Air.
  • Kerja sama intensif dengan mitra travel untuk meningkatkan efesiensi dan efektivitas pelaksanaan proses umrah.

Safar Menargetkan 50 Mitra Travel pada 2019

Semakin tinggi animo masyarakat muslim untuk beribadah ke tanah suci, semakin besar pula dampaknya pada kemunculan pelaku bisnis di industri umrah ini. Terlebih di era digital, masyarakat semakin terdorong akan membandingkan biro travel melalui internet.

Proses screening mitra travel Safar dilakukan secara internal mulai dari pengecekan data Kementerian Agama, oenetapan kandidat (shortlisting) dan pendekatan langsung ke mitra potensial.

[Baca Juga: Safar Luncurkan Aplikasi Marketplace Umrah]

Safar kini sudah memiliki 11 mitra travel dan sampai akhir tahun 2019 perusahaan menargetkan untuk memiliki 50 mitra travel dari seluruh Indonesia. Namun demikian, pihaknya menyadari industri ini sangat megutamakan kepercayaan.

Sebagai middle man, pihaknya perlu menjaga kepercayaan dari sisi jamaah dan mitra travel. Untuk itu, fokus Safar saat ini adalah menjalin komunikasi personal kepada calon mitra-mitra travel dan masyarakat tentang layanan Safar.

“Ke depan, Safar akan mengadakan roadshow ke kota-kota lain, baik dalam usaha untuk menjalin hubungan kerja sama dengan calon-calon mitra travel, dan sekaligus juga untuk memperkenalkan Safar secara langsung kepada pasar dan calon-calon jemaah,” katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.