Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Berita Kawasan

Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Berdasarkan data Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada 2018, negara Asia menempati posisi teratas dalam hal jumlah jemaah umrah. Pakistan menempati urutan pertama yang disusul Indonesia menempati urutan kedua.

Selain itu, data World Travel and Tourism tentang bisnis wisata islami merilis bisnis umrah di Indonesia sampai tahun 2018 bisa meraup keuntungan Rp3,16 triliun. Angka itu didukung catatan Kementerian Agama RI tentang kenaikan jumlah jemaah umrah mencapai 1,1 juta orang pada 2018.

Melihat kondisi itu, perusahaan travel technology PT Safar Anugerah Indonesia (Safar) melakukan soft launching aplikasi online marketplace untuk perjalanan umrah. Peluncuran ini didukung dari salah satu anak perusahaan Telkom Group, PT Metranet.

[Baca Juga: Safar Luncurkan Aplikasi Marketplace Umrah]

CEO Safar Andang Sentanu mengatakan, sebagai penghubung antara mitra travel umrah dan publik, pihaknya ingin terus menjaga kualitas dan kontrol layanan agar benar-benar menghadirkan nilai tambah dari segi kemudahan dan keamanan bagi para peminat umrah.

“Terlebih umrah adalah perjalanan religius, di mana kami ingin pengguna Safar bisa fokus beribadah tanpa memikirkan hal-hal teknis selama perjalanan. Untuk itu, kami memiliki tiga fase pendampingan dan monitoring selama umrah,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Telkom Landmark, Jakarta (2/5/2019).

Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Andang menerangkan, tiga fase itu adalah persiapan, keberangkatan, dan kedatangan. Pada fase persiapan, Safar dan mitra travel umrah yang dipilih akan mendata kelengkapan berkas jemaah, seperti tiket, paspor, visa, vaksinasi, dan lainnya.

[Baca Juga: Muslimapp dan Bursa Sajadah Jalin Kerjasama]

Fase keberangkatan, jemaah dapat menggunakan aplikasi Safar untuk memantau jarak dengan masjid, penginapan, dan pusat perbelanjaan. Lalu, pada fase kedatangan, Safar menyediakan opsi dokumentasi, memorabilia, hingga pencatatan alumni perjalanan untuk menjaga silaturahmi.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.