Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Berita Kawasan

Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Berdasarkan data Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi pada 2018, negara Asia menempati posisi teratas dalam hal jumlah jemaah umrah. Pakistan menempati urutan pertama yang disusul Indonesia menempati urutan kedua.

Selain itu, data World Travel and Tourism tentang bisnis wisata islami merilis bisnis umrah di Indonesia sampai tahun 2018 bisa meraup keuntungan Rp3,16 triliun. Angka itu didukung catatan Kementerian Agama RI tentang kenaikan jumlah jemaah umrah mencapai 1,1 juta orang pada 2018.

Melihat kondisi itu, perusahaan travel technology PT Safar Anugerah Indonesia (Safar) melakukan soft launching aplikasi online marketplace untuk perjalanan umrah. Peluncuran ini didukung dari salah satu anak perusahaan Telkom Group, PT Metranet.

[Baca Juga: Safar Luncurkan Aplikasi Marketplace Umrah]

CEO Safar Andang Sentanu mengatakan, sebagai penghubung antara mitra travel umrah dan publik, pihaknya ingin terus menjaga kualitas dan kontrol layanan agar benar-benar menghadirkan nilai tambah dari segi kemudahan dan keamanan bagi para peminat umrah.

“Terlebih umrah adalah perjalanan religius, di mana kami ingin pengguna Safar bisa fokus beribadah tanpa memikirkan hal-hal teknis selama perjalanan. Untuk itu, kami memiliki tiga fase pendampingan dan monitoring selama umrah,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Telkom Landmark, Jakarta (2/5/2019).

Safar Tawarkan 3 Fase Pendampingan Selama Umrah

Andang menerangkan, tiga fase itu adalah persiapan, keberangkatan, dan kedatangan. Pada fase persiapan, Safar dan mitra travel umrah yang dipilih akan mendata kelengkapan berkas jemaah, seperti tiket, paspor, visa, vaksinasi, dan lainnya.

[Baca Juga: Muslimapp dan Bursa Sajadah Jalin Kerjasama]

Fase keberangkatan, jemaah dapat menggunakan aplikasi Safar untuk memantau jarak dengan masjid, penginapan, dan pusat perbelanjaan. Lalu, pada fase kedatangan, Safar menyediakan opsi dokumentasi, memorabilia, hingga pencatatan alumni perjalanan untuk menjaga silaturahmi.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.