Safari Ramadan1.jpg

Berita Kawasan

Safari Ramadan, Wagub Jabar Beri Bantuan Untuk Santri dan Dhuafa di Garut

Safari Ramadan merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan menggapai nilai-nilai keutamaan di Bulan Suci Ramadan. Safari Ramadan juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama umat muslim. Ramadan tahun ini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadan. Pada hari Kamis, 15 April 2021 Kang Uu berkunjung ke Masjid Jami Adz-Dzikra di Kampung Bojongkalapa, Desa Karangsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Safari Ramadan.jpg

Masih dalam kondisi pandemi, Kang Uu memberikan bantuan sosial secara simbolis pada anak yatim, santri salafiyah, dan kaum dhuafa yang terdampak COVID-19. Kang Uu mengatakan bahwa santri salafiyah dalam hal ini perlu diberi bantuan karena para santri ini belum tersentuh program bantuan dari Pemerintah. “Santri salafiyah kami bantu, karena sampai saat ini belum ada sentuhan program dari manapun. Maka Pemda Provinsi Jabar menyentuh mereka,” ungkap Kang Uu dalam laman humas.jabarprov.go.id (16/04/21).

[Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Bergabung Dalam Acara Safari Ramadan]

Bantuan yang diberikan pada 70 santri salafiyah antara lain buku tilawah Al-quran dan sejumlah uang tunai. Sedangkan bantuan yang diberikan pada anak yatim dan dhuafa berupa peralatan sekolah dan sejumlah uang tunai. Tak hanya itu, secara simbolis Kang Uu memberikan bantuan usaha kecil dan bantuan untuk pekerja rentan yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat dan Kabupaten Garut. “Jadi ini hanya sebagian kecil saja, dengan harapan dijadikan motivasi untuk kegiatan-kegiatan sosial yang lain,” tambahnya.

Safari Ramadan2.jpg

Kang Uu pun menuturkan agar pemberian bantuan ini diharapkan dapat menjadi manfaat bagi yang menerima dan dapat menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan beramal. Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Kang Uu merutinkan kegiatan Safari Ramadan setiap tahunnnya dengan mengunjungi kota-kota dan kabupaten di seluruh Jawa Barat.

Sesuai dengan misinya dengan Sang Gubernur M. Ridwan Kamil, yakni Juara Lahir Batin, Kang Uu berharap masyarakat Jawa Barat selain memiliki daya saing juga memiliki keshalihan dan kemanusiaan. Dalam kunjungannya ke Garut. Kang Uu didampingi oleh Ketua Baznas Kabupaten Garut Aas Kosasih, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haryadi Wargadibrata, serta Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Supriyadi.


Read More

Artikel Lainnya

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.