Sah, Pemkot Bandung Perpanjang PSBB Hingga 29 Mei 2020

Berita Kawasan

Sah, Pemkot Bandung Perpanjang PSBB Hingga 29 Mei 2020

Setelah melakukan berbagai kajian terkait penanganan COVID-19 di Kota Bandung, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung akhirnya memutuskan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota wilayah Jawa Barat tersebut.

Perpanjangan masa PSBB pun resmi berlaku mulai 20 Mei hingga 29 Mei 2020. Hal tersebut berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi jawa Barat yang menilai bahwa Kota Bandung perlu menerapkan PSBB parsial di tingkat kecamatan dan kelurahan, terutama di kecamatan yang warganya paling banyak positif terjangkit COVID-19.

[Baca Juga: Evaluasi PSBB, Walkot Bandung Keluarkan Perwal Baru]

"Ratas Forkopimda Kota Bandung merespons kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal PSBB yang dilaksanakan Provinsi Jawa Barat. Hasil rapat kita sepakat PSBB di Kota Bandung dilanjutkan hingga 29 Mei 2020," ucap Wali Kota Bandung Oded M Danial seperti keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (21/5/2020).

Sah,  Pemkot Bandung Perpanjang PSBB Hingga 29 Mei 2020

Adapun untuk saat ini kata Oded, jenis larangan dan sanksi pelanggaran PSBB masih tetap mengacu pada Peraturan wali kota (Perwal) Nomor 14 tahun 2020 tentang PSBB dalam Penanganan COVID-19. Baru selanjutnya, Oded akan segera mengeluarkan keputusan wali kota (Kepwal) terkait perpanjangan PSBB di kota Bandung sebagai kelengkapan administrasi.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Pemkot Bandung dalam perpanjangan masa PSBB dilihat dari aspek kesehatan, ekonomi, dan juga sosial keagamaan. Selain itu, masih tingginya tingkat penularan COVID-19 di Kota Bandung juga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan ini. Sebab menurut Oded, sampai saat ini penderita COVID-19 di wilayahnya masih tersebar di 30 kecamatan di Kota Bandung.

[Baca Juga: Beda Dengan Jabodebek, Warga Bandung Raya Dilarang Mudik Lokal]

"Perwal masih pakai yang lama. Keputusannya diambil karena setelah diskusi dari kita lihat dari berbagai aspek kesehatan, aspek ekonomi, juga aspek sosial keagamaan," tambah Oded.

Dengan diperpanjangnya masa PSBB, itu artinya pusat perbelanjaan di kota Bandung juga masih akan tetap ditutup. Tidak hanya itu, Oded juga mengimbau kepada warganya untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Hal tersebut juga merujuk pada edaran dari majelis ulama Indonesia (MUI) kota Bandung yang mengimbau pelaksanaan Salat Idul Fitri di rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 year, 12 months lalu
    anisa

    ⁣Slot Games QQHarian Terbaik & Terlengkap Se Indonesia. Ingin menghasilkan uang asli hanya dengan bermain? Daftar sekarang di QQHARIAN ( bisa cari atau search di google ) Situs Judi Online Terlengkap,Terbaik & Terpercaya di Indonesia untuk menjadi pilihan tepat dan solusi bagi Anda yang selalu kalah didalam permainan!