PSBB Diperpanjang, MRT Tutup Sementara 5 Stasiun

Bisnis

Sah! PT MRT Diberi Subsidi Sarana dan Prasarana oleh Pemprov

Jumlah angka kasus positif virus SARS-CoV-2 di DKI Jakarta masih tinggi pada masa transisi menuju kenormalan baru. Situs covid19.go.id melaporkan hingga Selasa (16/6/2020) tercatat kasus positif COVID-19 mencapai angka 9.120, dengan rincian 4.195 penyintas dan 557 pasien meninggal dunia.

Ditengah badai itu, ada angin segar yang didapat PT Moda Raya Terpadu (PT. MRT). Subsidi Moda Raya Terpadu dan Lintas Raya Terpadu diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 107 Tahun 2019, yang diperbaharui dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 39 Tahun 2020. Sesuai dengan peraturan gubernur tersebut, mekanisme pembiayaan subsidi atas penyelenggaraan prasarana dan sarana perkeretaapian MRT Jakarta tahun anggaran 2020 dituangkan dalam sebuah naskah perjanjian yang ditandatangani oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta.

sah, PT MRT Diberi Subsidi oleh Pemprov.jpg

Realisasinya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta (Perseroda) menandatangani perjanjian subsidi tahun 2020. Penandatanganan dilakukan Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dan Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar.

"Setelah melalui proses pembahasan yang cukup panjang, akhirnya hari ini diputuskan pemberian dana subsidi kepada PT MRT Jakarta (Perseroda)," ujar Syafrin usai penandatanganan perjanjian yang berlangsung di Ruang Rapat II Sekda DKI Jakarta, Selasa (16/6/2020) dikutip beritajakarta.id.

[Baca Juga: Sambut New Normal, MRT Siapkan Protokol Cegah Penumpukan Penumpang]

Dirut PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar mengatakan, pengalokasian subsidi dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana perkeretaapian MRT Jakarta. "Meskipun disubsidi, PT MRT Jakarta (Perseroda) terus menjajaki dan mengembangkan inisiatif baru pendapatan non-tiket, terutama di masa pandemi seperti saat ini," katanya.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Subsidi Tahun 2020 ini dilakukan sehubungan dengan penugasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk menyelenggarakan prasarana dan sarana perkeretaapian perkotaan dengan Moda Raya Terpadu dan pendanaan subsidi.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.