Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Berita Kawasan

Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda kembali menggelar Sajak Selasa yang merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasi bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya. Sajak Selasa menampilkan pertunjukan lintas bidang antara puisi, musik, rupa, fotografi, multimedia dan berbagai paduan dengan seni-seni tradisi seperti tari dan karawitan sebagaimana dilansir bentarabudaya.com (27/3/2019).

Menariknya, Sajak Selasa bisa menjadi acara yang memberikan kesempatan untuk Anda yang gemar menulis puisi dan ingin membacakan puisi karya sendiri karena acara ini terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karya sendiri. Selain itu, bagi Anda yang ingin tampil di Sajak Selasa juga boleh membacakan karya puisi sastrawan lain.

[Baca Juga: Puisi Kemerdekaan Menggema di Gedung Filateli Jakarta]

Pada 26 Maret 2019, Sajak Selasa digelar dengan tajuk Betawi Dalam Puisi. Sejumlah sastrawan dan seniman membawakan karyanya dengan ekspresif dan memukau mereka yang hadir di Bentara Budaya Jakarta seperti dilansir beritajakarta.id (27/3/2019).

Para penampil yang membacakan puisi pada Selasa malam (27/3) yang dimulai pukul 19.00 ini, merupakan penyair perorangan asal Jakarta dan Bogor, bahkan ada penyair yang juga mengelola pusat dokumentasi sastra HB Jassin dan juga anggota komunitas Bentara Muda. Mereka di antaranya adalah Yahya Andi Saputra, Ritawati Jassin, Emmy Suy, Yunita Tresnawati, Heryadi Saputra, Noval Karom, Ratna Farida, Artiruswandi dan Rachmad Sadeli.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

Sajak Selasa secara rutin diselenggarakan setiap bulan pada hari Selasa di minggu keempay sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Program Bentara Budaya Jakarta Ni Made Purnama Sari pada lansiran beritajakarta.id (27/3/2019).

Pada acara Sajak Selasa pekan empat bulan Maret ini, Purnama menjelaskan tema Betawi Dalam Puisi di angkatnya sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bentara Budaya Jakarta untuk mengeksplorasi Betawi dan Jakarta."Kami memang sedang intens menggarap tema tentang Betawi," terangnya.

[Baca Juga: Prince Claus Award Celebration, Rayakan Karya Eka Kurniawan]

Sajak Selasa diharapkan bisa menjadi ruang temu bagi para pecinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi maupun lintas generasi. Anda bisa mendaftarkan diri untuk tampil dalam acara ini dengan menghubungi bentarabudaya@gmail.com atau Anda juga bisa langsung hadir sebelum acara dimulai.

Sekadar informasi, Bentara Budaya Jakarta berlokasi di Jalan Palmerah Selatan No. 17, Jakarta Pusat dan Anda bisa mencari informasi lain mengenai Sajak Selasa pada akun instagram Bentara Budaya Jakarta @bentarabudaya.jakarta. Ayo eksplorasi diri dalam seni di Sajak Selasa!


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.