Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Berita Kawasan

Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda kembali menggelar Sajak Selasa yang merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasi bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya. Sajak Selasa menampilkan pertunjukan lintas bidang antara puisi, musik, rupa, fotografi, multimedia dan berbagai paduan dengan seni-seni tradisi seperti tari dan karawitan sebagaimana dilansir bentarabudaya.com (27/3/2019).

Menariknya, Sajak Selasa bisa menjadi acara yang memberikan kesempatan untuk Anda yang gemar menulis puisi dan ingin membacakan puisi karya sendiri karena acara ini terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karya sendiri. Selain itu, bagi Anda yang ingin tampil di Sajak Selasa juga boleh membacakan karya puisi sastrawan lain.

[Baca Juga: Puisi Kemerdekaan Menggema di Gedung Filateli Jakarta]

Pada 26 Maret 2019, Sajak Selasa digelar dengan tajuk Betawi Dalam Puisi. Sejumlah sastrawan dan seniman membawakan karyanya dengan ekspresif dan memukau mereka yang hadir di Bentara Budaya Jakarta seperti dilansir beritajakarta.id (27/3/2019).

Para penampil yang membacakan puisi pada Selasa malam (27/3) yang dimulai pukul 19.00 ini, merupakan penyair perorangan asal Jakarta dan Bogor, bahkan ada penyair yang juga mengelola pusat dokumentasi sastra HB Jassin dan juga anggota komunitas Bentara Muda. Mereka di antaranya adalah Yahya Andi Saputra, Ritawati Jassin, Emmy Suy, Yunita Tresnawati, Heryadi Saputra, Noval Karom, Ratna Farida, Artiruswandi dan Rachmad Sadeli.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

Sajak Selasa secara rutin diselenggarakan setiap bulan pada hari Selasa di minggu keempay sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Program Bentara Budaya Jakarta Ni Made Purnama Sari pada lansiran beritajakarta.id (27/3/2019).

Pada acara Sajak Selasa pekan empat bulan Maret ini, Purnama menjelaskan tema Betawi Dalam Puisi di angkatnya sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bentara Budaya Jakarta untuk mengeksplorasi Betawi dan Jakarta."Kami memang sedang intens menggarap tema tentang Betawi," terangnya.

[Baca Juga: Prince Claus Award Celebration, Rayakan Karya Eka Kurniawan]

Sajak Selasa diharapkan bisa menjadi ruang temu bagi para pecinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi maupun lintas generasi. Anda bisa mendaftarkan diri untuk tampil dalam acara ini dengan menghubungi bentarabudaya@gmail.com atau Anda juga bisa langsung hadir sebelum acara dimulai.

Sekadar informasi, Bentara Budaya Jakarta berlokasi di Jalan Palmerah Selatan No. 17, Jakarta Pusat dan Anda bisa mencari informasi lain mengenai Sajak Selasa pada akun instagram Bentara Budaya Jakarta @bentarabudaya.jakarta. Ayo eksplorasi diri dalam seni di Sajak Selasa!


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.