Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Berita Kawasan

Sajak Selasa, Ruang Temu Para Pecinta Puisi

Bentara Budaya Jakarta bersama Komunitas Bentara Muda kembali menggelar Sajak Selasa yang merupakan program apresiasi puisi dan kolaborasi bentuk-bentuk seni pertunjukan lainnya. Sajak Selasa menampilkan pertunjukan lintas bidang antara puisi, musik, rupa, fotografi, multimedia dan berbagai paduan dengan seni-seni tradisi seperti tari dan karawitan sebagaimana dilansir bentarabudaya.com (27/3/2019).

Menariknya, Sajak Selasa bisa menjadi acara yang memberikan kesempatan untuk Anda yang gemar menulis puisi dan ingin membacakan puisi karya sendiri karena acara ini terbuka bagi siapa saja untuk membacakan puisi karya sendiri. Selain itu, bagi Anda yang ingin tampil di Sajak Selasa juga boleh membacakan karya puisi sastrawan lain.

[Baca Juga: Puisi Kemerdekaan Menggema di Gedung Filateli Jakarta]

Pada 26 Maret 2019, Sajak Selasa digelar dengan tajuk Betawi Dalam Puisi. Sejumlah sastrawan dan seniman membawakan karyanya dengan ekspresif dan memukau mereka yang hadir di Bentara Budaya Jakarta seperti dilansir beritajakarta.id (27/3/2019).

Para penampil yang membacakan puisi pada Selasa malam (27/3) yang dimulai pukul 19.00 ini, merupakan penyair perorangan asal Jakarta dan Bogor, bahkan ada penyair yang juga mengelola pusat dokumentasi sastra HB Jassin dan juga anggota komunitas Bentara Muda. Mereka di antaranya adalah Yahya Andi Saputra, Ritawati Jassin, Emmy Suy, Yunita Tresnawati, Heryadi Saputra, Noval Karom, Ratna Farida, Artiruswandi dan Rachmad Sadeli.

[Baca Juga: Post Santa, Komunitas Pecinta Buku di Pasar Santa]

Sajak Selasa secara rutin diselenggarakan setiap bulan pada hari Selasa di minggu keempay sebagaimana dikatakan Kepala Bidang Program Bentara Budaya Jakarta Ni Made Purnama Sari pada lansiran beritajakarta.id (27/3/2019).

Pada acara Sajak Selasa pekan empat bulan Maret ini, Purnama menjelaskan tema Betawi Dalam Puisi di angkatnya sebagai salah satu rangkaian kegiatan Bentara Budaya Jakarta untuk mengeksplorasi Betawi dan Jakarta."Kami memang sedang intens menggarap tema tentang Betawi," terangnya.

[Baca Juga: Prince Claus Award Celebration, Rayakan Karya Eka Kurniawan]

Sajak Selasa diharapkan bisa menjadi ruang temu bagi para pecinta puisi dari berbagai latar peminatan, profesi maupun lintas generasi. Anda bisa mendaftarkan diri untuk tampil dalam acara ini dengan menghubungi bentarabudaya@gmail.com atau Anda juga bisa langsung hadir sebelum acara dimulai.

Sekadar informasi, Bentara Budaya Jakarta berlokasi di Jalan Palmerah Selatan No. 17, Jakarta Pusat dan Anda bisa mencari informasi lain mengenai Sajak Selasa pada akun instagram Bentara Budaya Jakarta @bentarabudaya.jakarta. Ayo eksplorasi diri dalam seni di Sajak Selasa!

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.