Saladstop Buka Gerai Ke-14 yang Lebih Besar di PIK Avenue

Bisnis

Saladstop Gunakan 60 Persen Bahan Lokal Berkualitas di Seluruh Gerai

Saladstop awalnya memulai bisnis di Singapura sejak tahun 2009. Kini, gerai makanan sehat penyedia salad segar ini sudah ada di sembilan negara dengan 65 gerai. Bukan hanya menjual makanan yang sehat, Saladstop juga mengembangkan usahanya dengan mengintegrasikan aspek sustainability ke seluruh aspek, mulai dari bahan baku, pengolahan, hingga pembuangan limbah.

Untuk menyajikan salad yang segar dan berkualitas baik, Saladstop tak asal memilih atau mengirimkan bahan baku dari luar. Justu, gerai makanan sehat yang kini sudah memiliki 14 gerai ini lebih memilih mengambil bahan makanan mereka dari dalam negeri.

Saladstop Gunakan 60 Persen Bahan Lokal Berkualitas di Seluruh Gerai

Saat ditemui Pingpoint di PIK Avenue (27/2/2020), Co-Owner dan Director Saladstop Katherine Desbaillets-Braha menyebutkan, sepanjang tahun 2019 Saladstop Indonesia sudah menggunakan 60 persen bahan-bahan yang diambil dari lokal.

[Baca Juga: Saladstop Buka Gerai Ke-14 yang Lebih Besar di PIK Avenue]

“Mulai dari snack, barang-barang retail, ataupun bahan lainnya kita mencoba untuk tidak impor dan memanfaatkan supplier lokal, karena semua kualitasnya sudah baik,” ujar Katherine.

Bukan hanya itu, Katherine bersama Saladstop juga ingin mengajak para konsumennya untuk lebih banyak mengonsumsi sayur atau makanan yang dibuat dari sayur. Untuk melakukan hal tersebut, Saladstop membuat patty nabati uang dibuat dari sayur-sayuran pada 2021 mendatang.

Saladstop Gunakan 60 Persen Bahan Lokal Berkualitas di Seluruh Gerai

Katherine menyebutkan, permintaan untuk konsumsi daging hewan saat ini sangat tinggi dan ini yang menjadi salah satu alasan banyak hutan ditebang sehingga terjadi perubahan iklim atau banyak beberapa satwa punah.

Kemudian, Saladstop juga sedang mencari supplier yang menghasilkan telur ayam yang melewati proses bebas kancang atau cage-free eggs pada tahun 2025 di semua gerainya. Untuk saat ini, program telur bebas kandung sudah berjalan di gerai Singapura dan Hongkong, telur ini dijadikan topping premium dengan penambahan biaya.

[Baca Juga: Puluhan IKM Lokal Hadir di Kantor Wali Kota Jakarta Utara]

“Untuk Indonesia sendiri, kami sekarang sedang mencari supplier-nya. Namun kami kesusahan untuk mendapatkannya, apalagi yang mampu memenuhi kebutuhan kami,” sebut Katherine.

Apa yang dilakukan Saladstop ini selaras dengan beberapa program kampanye WWF (World Wildlife Fund) Indonesia. Public Campaign Specialist WWF Indonesia Margareth Meutia menjelaskan, WWF Indonesia sendiri sedang menjalankan kampanye serupa dengan Saladstop, seperti Beli Yang Baik atau pun Pangan Bijak Nusantara.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.