Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia

Kecantikan dan Fashion

Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia

Gelaran Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 ini sukses diselenggarakan. Deretan acara yang mewadahi para pelaku industri kreatif fashion muslim hadir dalam gelaran ini.

Dengan menguasai pasar lokal, kreativitas industri fashion muslim Tanah Air memiliki kekuatan lebih untuk bersaing dengan produk asing yang masuk ke dalam negeri. Hal ini sekaligus mendorong pertumbuhan ekspansi ke pasar global seiring dengan wacana Indonesia mejadi pusat fashion muslim global.

National Chairmen Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, melalui Muffest 2019 pihaknya berharap seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi untuk memperkuat pelaku industri fashion muslim di Tanah Air.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

“Hal ini sekaligus guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim global,” kata Ali dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (4/5/2019).

Sebagai upaya menuntun Indonesia jadi pusat fashion muslim dunia, IFC bersama Dyandra Promosindo senantiasa berkomitmen dalam menyelenggarakan ajang festival fashion muslim ini yang terus diupayakan peningkatan kualitasnya dari tahun ke tahun.

Pada hari terakhir gelaran Muffest 2019, Tokopedia mempersembahkan fashion show bertema Selaksa Rupa dengan menampilkan koleksi dari desainer Ria Miranda, Pvra, Puru Kambera, Vaia, Ask by Asky Febrianti, Nila Anthony, Esme, dan Ittaherls.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

Dilanjutkan dengan menghadirkan fashion show bertema Confident in Gold persembahan UBS Gold dengan menghadirkan karya desainer Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Khanaan Shamlan, dan Saffana.

Menutup rangkaian Muffest 2019, sesi closing ceremony menjadi babak akhir dari perhelatan fashion muslim akbar ini. Perhelatan Muffest 2019 terselenggara berkat dukungan dan kerja sama sinergis berbagai pihak, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usana Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

Read More

Artikel Lainnya

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

Kesehatan

Kampung Kepo Dukung Wanita Lebih Peduli dengan Kanker Serviks

18 August 2019, 20:00  |  2 Views

Untuk meningkatkan kepedulian serta mendorong wanita untuk melakukan deteksi dini kanker, Kampung Kepo diresmikan.

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

Properti dan Solusi

Ampas Kopi Ternyata Punya Manfaat Istimewa

18 August 2019, 19:00  |  3 Views

Biasanya ampas kopi selalu berakhir di tempat sampah, namun ternyata endapan hasil akhir dari minuman lezat ini masih dapat Anda manfaatkan.

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

Bisnis

Bayar Ongkos Kirim Barang di Gerai JNE Kini Bisa Pakai GoPay

18 August 2019, 18:00  |  6 Views

GoPay menjadi uang elektronik pertama yang dapat menjadi opsi pembayaran biaya kirim barang melalui JNE. Kirim barang pun jadi lebih praktis.

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

Kesehatan

Kader JKN Dekatkan BPJS Kesehatan untuk Pelayanan Masyarakat

18 August 2019, 17:00  |  5 Views

Kader JKN berperan aktif menyukseskan Program JKN-KIS. Selain itu, berbagi informasi dan membawa manfaat kepada masyarakat.


Comments


Please Login to leave a comment.