Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia

Kecantikan dan Fashion

Saling Sinergi Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia

Gelaran Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 ini sukses diselenggarakan. Deretan acara yang mewadahi para pelaku industri kreatif fashion muslim hadir dalam gelaran ini.

Dengan menguasai pasar lokal, kreativitas industri fashion muslim Tanah Air memiliki kekuatan lebih untuk bersaing dengan produk asing yang masuk ke dalam negeri. Hal ini sekaligus mendorong pertumbuhan ekspansi ke pasar global seiring dengan wacana Indonesia mejadi pusat fashion muslim global.

National Chairmen Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, melalui Muffest 2019 pihaknya berharap seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat saling bersinergi dan terintegrasi untuk memperkuat pelaku industri fashion muslim di Tanah Air.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival 2019 Siap Kembali Digelar]

“Hal ini sekaligus guna mengantarkan Indonesia menjadi pusat fashion muslim global,” kata Ali dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (4/5/2019).

Sebagai upaya menuntun Indonesia jadi pusat fashion muslim dunia, IFC bersama Dyandra Promosindo senantiasa berkomitmen dalam menyelenggarakan ajang festival fashion muslim ini yang terus diupayakan peningkatan kualitasnya dari tahun ke tahun.

Pada hari terakhir gelaran Muffest 2019, Tokopedia mempersembahkan fashion show bertema Selaksa Rupa dengan menampilkan koleksi dari desainer Ria Miranda, Pvra, Puru Kambera, Vaia, Ask by Asky Febrianti, Nila Anthony, Esme, dan Ittaherls.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

Dilanjutkan dengan menghadirkan fashion show bertema Confident in Gold persembahan UBS Gold dengan menghadirkan karya desainer Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Khanaan Shamlan, dan Saffana.

Menutup rangkaian Muffest 2019, sesi closing ceremony menjadi babak akhir dari perhelatan fashion muslim akbar ini. Perhelatan Muffest 2019 terselenggara berkat dukungan dan kerja sama sinergis berbagai pihak, seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usana Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan BBPLK Semarang Kementerian Tenaga Kerja.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.