Saluran Youtube yang Bikin Kaya Ilmu Kala Physical Distancing

Berita Kawasan

Saluran Youtube yang Bikin Kaya Ilmu Kala Physical Distancing

Tak melulu film, tontonan kala physical distancing juga dapat diraih dari Youtube. Namun, ada keuntungan lain bila Anda menonton saluran yang mampu menyajikan konten bermutu karena ilmu pengetahuan pun bertambah. Walau menyajikan konten bermutu, Anda dapat terhibur dengan saluran-saluran Youtube pilihan PingPoint.co.id berikut ini karena penyajiannya yang tetap menyenangkan.

{#R]

Saluran Youtube yang Bikin Kaya Ilmu Kala Physical Distancing Kok Bisa

1) Kok Bisa

Cobalah menengok saluran Kok Bisa. Sekilas, ketika membukanya mungkin Anda berpikir saluran ini dibuat untuk anak-anak. Namun, tidak demikian faktanya. Kok Bisa memang berformat animasi, tetapi kontennya mampu menjawab hal-hal sederhana yang mungkin tak bisa dijawab sembarangan. Intip saja judul-judulnya seperti Lebih Baik Mana: Toilet Duduk vs Jongkok?, Apa Bedanya Pusing dan Sakit Kepala?, atau Kenapa Kita Bermimpi? Kok Bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dalam video berdurasi tiga sampai empat menit dengan paparan dari ahli yang disulap menjadi bahasa sederhana. Mata Anda akan dimanja dengan tampilan visual menarik dan tak kekanak-kanakan hingga pada akhirnya Anda tak sadar jika video berakhir. Kok Bisa dapat jadi media pembelajaran masa kini dan patut dicoba kala physical distancing.

Saluran Youtube yang Bikin Kaya Ilmu Kala Physical Distancing Nash Daily Official

2) Nas Daily Official

Kali ini bukan animasi, Nas Daily Official adalah saluran milik Nuseir Yassin, orang keturunan Arab-Israel yang kini tinggal di Singapura. Nas Daily tidak mengungkap hal-hal sederhana yang mungkin dianggap aneh seperti Kok Bisa. Namun, saluran itu menunjukkan hal yang sedikit orang tahu tentang ciri khas suatu negara. Misalnya lewat video The Country of Potatoes, Nuseir menunjukkan kalau Peru adalah negara yang memiliki kentang dengan berbagai bentuk.

Tak hanya ciri khas suatu negara, Nuseir pun menyelipkan video motivasi yang tak menggurui. Contohnya saja dengan How I Learned to Swim, Nuseir sebenarnya ingin menunjukkan jika belajar sesuatu haruslah tak takut gagal dan totalitas. Namun, judul yang dipilihnya itu sekilas tak menunjukkan bahwa dirinya ingin menampilkan hal tersebut. Ia mampu menyampaikan pesan lewat aktivitas sederhana seperti berenang. Soal visual, Nas Daily juga tak perlu diragukan. Satu sampai empat menit waktu Anda menonton tiap videonya tak akan sia-sia.

Saluran Youtube yang Bikin Kaya Ilmu Kala Physical Distancing Asian Boss

3) Asian Boss

Saluran ini berdurasi lebih panjang jika dibandingkan dua saluran sebelumnya. Formatnya pun dapat dibilang mainstream karena mayoritas wawancara kepada orang-orang. Namun, isu yang diangkat terbilang cukup menarik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. Coba lihat judul What’s It Like Being a Foreigner in Thailand, video ini mengungkap fenomena kehidupan sosial di Thailand lewat perspektif warga asing di sana.

Tidak hanya Thailand, seperti namanya, saluran ini juga menyuguhkan gambaran kehidupan di negara-negara Benua Asia. Ada pula profil orang-orang yang dapat dikatakan tak biasa, seperti orang Korea Selatan yang merawat sepuluh anak Korea Utara. Meski ada video yang mencapai delapan belas menit, Anda tak akan bosan karena cut to cut video dan narasinya yang menarik.

[Baca Juga: Ini Film-film Rekomendasi Sutradara Timo Tjahjanto Tentang Isolasi Diri]

Itulah tiga saluran Youtube bermutu untuk Anda tonton kala physical distancing. Apakah Anda tertarik menontonnya, Pointers?

[Baca Juga: Dua Film Joko Anwar Ini Hadir di Netflix Akhir Maret]

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat

27 September 2020, 17:01

Pertumbuhan penduduk jika tidak disertai perbaikan sistem pengelolaan pembuangan air limbah domestik dapat menyebabkan pencemaran.

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.


Comments


Please Login to leave a comment.