Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Bisnis

Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Jepang menjadi salah satu negara destinasi favorit wisatawan dunia, khususnya Indonesia. Hampir sebagian besar wisatawan Indonesia menjadi penyumbang terbesar bisnis tourism di Jepang. Mulai dari berbelanja, wisata alam, kuliner hingga festival menjadi daya tarik besar bagi penikmat budaya Jepang di Indonesia. Melihat hal tersebut, Japan National Tourism Organization (JNTO) sebagai organisasi pemerintahan Jepang menggelar travel fair dengan nama Japan Travel Week tahun ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, konsep travel fair pada tahun ini mengusung tema digital. Untuk pertama kalinya, Japan Travel Week akan hadir untuk masyarakat Indonesia melalui media online. “Melihat perkembangan dan tren digitalisasi yang semakin kuat di 2019, tahun ini kamu mempersembahkan inovasi baru berupa travel fair online dalam bentuk media,” ujar Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano saat konferensi pers di Jakarta (31/1/2020).

Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Berdasarkan data penelitian JNTO, jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang terus meningkat. Adanya peningkatan wisatawan dalam jumlah masif yaitu sekitar 397.000 orang di tahun 2018 dan 412.000 orang wisatawan yang berkunjung ke Jepang pada tahun 2019. Selain itu, sebagian besar wisatawan Indonesia cenderung melakukan travel solo (Independen traveler). Maka dari itu, Hal tersebut menjadi alasan bagi JNTO untuk terus berinovasi untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata Jepang dan layanan untuk mempermudah kebutuhan traveling.

“Selama ini, sudah sebanyak 12 kali kami mengadakan pameran Japan Travel Week dalam bentuk offline dan jangkauanya hanya sebatas kota Jakarta saja. Tahun ini dengan bentuk online, kami harap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia” Papar Akita Priandana selaku Project Manager Japan Travel Week.

[Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan Budaya Jepang di Jak-Japan Matsuri 2019]

Japan Travel Week akan dipersembahkan dalam bentuk media website khusus yang terdiri dari tiga fitur yaitu, Explore Japan, Exhibitor dan Our Deals. Pada bagian Explore Japan, calon wisatawan dapat menemukan berbagai informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif.

Bagian Exhibitor akan memamerkan informasi tentang berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi hingga atraksi yang ada di Jepang. Pada produk Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan traveling, tiket atraksi (Disneyland,Universal Studio Japan) dan sebagainya.

[Baca Juga: Ongaku-Sai 2nd 2019, Hadirkan Festival Budaya Jepang di AEON]

Pada fase pertama, akan diluncurkan fitur Explore Japan dan Exhibitor, di mana calon wisatawan dari Indonesia dapat melihat informasi serta rekomendasi tujuan wisata yang disediakan juga dari rekan-rekan ekshibitor Jepang.

"Pada fase selanjutnya, kami akan meluncurkan fitur Our Deals di bulan maret. Hal ini yang paling ditunggu-tunggu karena akan ada banyak promosi dan harga yang menarik untuk tiket pesawat, transportasi hingga produk-produk lainnya yang sudah bisa di akses mulai tanggal 31 Maret 2020 di www.japantravelweek.co.id,” tutup Akita dalam acara yang berlangsung di All Season Hotel, Jakarta Pusat ini.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 8 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga