Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Bisnis

Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Jepang menjadi salah satu negara destinasi favorit wisatawan dunia, khususnya Indonesia. Hampir sebagian besar wisatawan Indonesia menjadi penyumbang terbesar bisnis tourism di Jepang. Mulai dari berbelanja, wisata alam, kuliner hingga festival menjadi daya tarik besar bagi penikmat budaya Jepang di Indonesia. Melihat hal tersebut, Japan National Tourism Organization (JNTO) sebagai organisasi pemerintahan Jepang menggelar travel fair dengan nama Japan Travel Week tahun ini.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, konsep travel fair pada tahun ini mengusung tema digital. Untuk pertama kalinya, Japan Travel Week akan hadir untuk masyarakat Indonesia melalui media online. “Melihat perkembangan dan tren digitalisasi yang semakin kuat di 2019, tahun ini kamu mempersembahkan inovasi baru berupa travel fair online dalam bentuk media,” ujar Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano saat konferensi pers di Jakarta (31/1/2020).

Sambut 2020, Jepang National Tourism Organization Gelar Online Travel Fair

Berdasarkan data penelitian JNTO, jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang terus meningkat. Adanya peningkatan wisatawan dalam jumlah masif yaitu sekitar 397.000 orang di tahun 2018 dan 412.000 orang wisatawan yang berkunjung ke Jepang pada tahun 2019. Selain itu, sebagian besar wisatawan Indonesia cenderung melakukan travel solo (Independen traveler). Maka dari itu, Hal tersebut menjadi alasan bagi JNTO untuk terus berinovasi untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata Jepang dan layanan untuk mempermudah kebutuhan traveling.

“Selama ini, sudah sebanyak 12 kali kami mengadakan pameran Japan Travel Week dalam bentuk offline dan jangkauanya hanya sebatas kota Jakarta saja. Tahun ini dengan bentuk online, kami harap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia” Papar Akita Priandana selaku Project Manager Japan Travel Week.

[Baca Juga: Kenal Lebih Dekat dengan Budaya Jepang di Jak-Japan Matsuri 2019]

Japan Travel Week akan dipersembahkan dalam bentuk media website khusus yang terdiri dari tiga fitur yaitu, Explore Japan, Exhibitor dan Our Deals. Pada bagian Explore Japan, calon wisatawan dapat menemukan berbagai informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif.

Bagian Exhibitor akan memamerkan informasi tentang berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi hingga atraksi yang ada di Jepang. Pada produk Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan traveling, tiket atraksi (Disneyland,Universal Studio Japan) dan sebagainya.

[Baca Juga: Ongaku-Sai 2nd 2019, Hadirkan Festival Budaya Jepang di AEON]

Pada fase pertama, akan diluncurkan fitur Explore Japan dan Exhibitor, di mana calon wisatawan dari Indonesia dapat melihat informasi serta rekomendasi tujuan wisata yang disediakan juga dari rekan-rekan ekshibitor Jepang.

"Pada fase selanjutnya, kami akan meluncurkan fitur Our Deals di bulan maret. Hal ini yang paling ditunggu-tunggu karena akan ada banyak promosi dan harga yang menarik untuk tiket pesawat, transportasi hingga produk-produk lainnya yang sudah bisa di akses mulai tanggal 31 Maret 2020 di www.japantravelweek.co.id,” tutup Akita dalam acara yang berlangsung di All Season Hotel, Jakarta Pusat ini.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 3 years lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga