Mentong-Bisnis-Sambut-Harbolnas-2018-Lazada-Siapkan-Grand-Year-End-Sale-Emil.jpg

Bisnis

Sambut Harbolnas 2018, Lazada Siapkan Grand Year End Sale

Hari Belanja Online Nasional atau yang dikenal dengan nama Harbolnas merupakan salah satu yang momen yang paling ditunggu oleh penggemar belanja di e-commerce. Momen yang jatuh pada 12 Desember ini telah dipersiapkan jauh hari oleh Lazada Indonesia yang merupakan salah satu pencetus kegiatan tahunan ini. Untuk Harbolnas 2018, Lazada Indonesia menyelenggarakan event bertajuk ‘Grand Year End Sale’.

Event ini disebut pihak Lazada Indonesia sebagai festival belanja online terbesar yang e-commerce ini pernah selenggarakan. Kegiatan ini dimuai pada tanggal 10 Desember dan berakhir di 12 Desember 2018 yang bertepatan dengan kegiatan Harbolnas 2018 yang rencananya akan diikuti lebih dari 250 e-commerce.

[Baca Juga: Kemenhub Akan Segera Mengatur Taksi Daring]

Campaign tahun ini tiga hari sama seperti tahun lalu. Tapi tanggalnya berubah, kalau tahun lalu dari 12-14 Desember, tahun ini kita majuin dari 10-12 Desember. Di mana campaign tiga hari ini memiliki temanya masing-masing,” jelas Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro kepada awak media di konferensi pers Lazada 12.12 Grand Year End Sale di Pullman Hotel, Menteng, Jakarta Pusat (4/12/2018).

Head of Traffic Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro

Untuk memulai Harbolnas 2018 pada 10 Desember, Lazada Indonesia akan menghadirkan produk-produk terlaris mereka selama 12 bulan semenjak Januari. “Kita tampilkan best seller kita dan kita kasih diskon paling dalam selama tahun ini. Jadi produk yang sudah laku jadi misalnya (konsumen) ada yang ketinggalan tren di bulan Maret, ketinggalan di bulan Ramadhan kemarin, produk-produk tersebut kita tampilkan kembali supaya bisa dipilih semua orang di Indonesia,” tutur Haikal.

Kemudian pada tanggal 11 Desember 2018, e-commerce tersebut ingin mengajak para pengusaha UKM (Usaha Kecil dan Menengah) lokal Nusantara untuk merasakan Harbolnas 2018 dan meningkatkan penjualan mereka. Disinyalir langkah ini dipilih oleh Lazada Indonesia agar sejalan dengan target Pemerintah Indonesia yaitu membuat 8 juta UKM go online di tahun 2020.

Harbolnas 2018 dari Lazada Indonesia

“Kita ingin naikan (nama) produk lokal bahwa seller-seller lokal itu bisa bersaing dengan produk-produk dari luar negeri. Kita mau kasih panggungnya buat mereka pada tanggal 11 di campaign terbesar kami dalam satu tahun yaitu 12.12,” ucap Haikal.

[Baca Juga: Reader Fest, Sosialisasi Toko Buku Online dari Gramedia.com]

Pada 12 Desember 2018 yang menjadi acara puncak dari event Harbolnas 2018, Lazada Indonesia telah menyiapkan beragam potongan harga serta promo yang disebut lebih murah dibandingkan promo hari sebelumnya. Selain itu, beberapa jam sebelum masuk 12 Desember, Lazada Indonesia mengadakan acara TV Show yang berisi para artis ternama yang salah satunya adalah grup musi Kard asal Korea Selatan. Acara ini akan ditayangkan oleh SCTV pada pukul 22.30 hingga 24.00 dan bisa diakses melalui live streaming di akun Instagram, Facebook, Youtube dan aplikasi Lazada.

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.