Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2

Berita Kawasan

Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2

Pada 13 Juli 2019, Ratusan anak yatim Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkesempatan nonton bareng (nobar) film Koki-koki Cilik 2 di bioskop CGV Teraskota, BSD, Serpong. Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang. Acara dibuka langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Suharno.

Anak-anak yang tanpa memiliki ayah dan ibu ini sudah seharusnya mendapatkan hak-hak yang sama seperti anak-anak lainnya yang masih memiliki kedua orangtua. Dengan mengajak ratusan anak yatim nobar Koki-koki Cilik 2 diharapkan mereka memiliki gairah motivasi dalam meraih cita-citanya. Sebagaimana dilansir laman tangerangselatankota.go.id (15/07/2019).

[Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS]

Sebanyak 300 anak yatim ini terlihat begitu antusias dan sumringah, bahkan mereka meminta kegiatan diadakan setahun tiga kali. Rahma salah satu anak yatim-piatu mengatakan, "Filmnya seru dan mengajarkan kita untuk terus semangat dan berjuang demi apa yang kita ingin raih," singkatnya.

Kepala DPMP3AKB Khairati menjelaskan, anak-anak yatim ini terdiri dari 12 Forum Anak Tangsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Puncak peringatan Hari Anak Nasional akan diikuti 6.500 orang dari seluruh Indonesia di Lapangan Karebosi, Makassar. "Nonton bareng ini dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang dengan puncak kegiatan bertempat di Makasar, dan untuk peringatan Hari Anak di Tangsel akan diselenggarakan pasa 30 Juli bertempat di Puspiptek," jelasnya.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

Nonton bareng ini diharapkan menjadi momen yang penting untuk menjamin hak-hak tanpa dibedakan. Film ini patut ditonton untuk menyemangati anak-anak dalam meraih cita-cita dan berharap memberikan motivasi dan bermanfaat untuk mereka yang menontonnya.

Staf Ahli Walikota Tangsel Suharno, mengucapkan selamat memperingati hari anak, semoga apa yang dicita-citakan mereka dapat terwujud dan anak-anak yatim ini bisa mendapatkan pendidikan, kebahagiaan yang sama seperti anak lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.