Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2

Berita Kawasan

Sambut Hari Anak Nasional, 300 Anak Yatim Nobar Koki-Koki Cilik 2

Pada 13 Juli 2019, Ratusan anak yatim Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkesempatan nonton bareng (nobar) film Koki-koki Cilik 2 di bioskop CGV Teraskota, BSD, Serpong. Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang. Acara dibuka langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Suharno.

Anak-anak yang tanpa memiliki ayah dan ibu ini sudah seharusnya mendapatkan hak-hak yang sama seperti anak-anak lainnya yang masih memiliki kedua orangtua. Dengan mengajak ratusan anak yatim nobar Koki-koki Cilik 2 diharapkan mereka memiliki gairah motivasi dalam meraih cita-citanya. Sebagaimana dilansir laman tangerangselatankota.go.id (15/07/2019).

[Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS]

Sebanyak 300 anak yatim ini terlihat begitu antusias dan sumringah, bahkan mereka meminta kegiatan diadakan setahun tiga kali. Rahma salah satu anak yatim-piatu mengatakan, "Filmnya seru dan mengajarkan kita untuk terus semangat dan berjuang demi apa yang kita ingin raih," singkatnya.

Kepala DPMP3AKB Khairati menjelaskan, anak-anak yatim ini terdiri dari 12 Forum Anak Tangsel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Puncak peringatan Hari Anak Nasional akan diikuti 6.500 orang dari seluruh Indonesia di Lapangan Karebosi, Makassar. "Nonton bareng ini dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang dengan puncak kegiatan bertempat di Makasar, dan untuk peringatan Hari Anak di Tangsel akan diselenggarakan pasa 30 Juli bertempat di Puspiptek," jelasnya.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

Nonton bareng ini diharapkan menjadi momen yang penting untuk menjamin hak-hak tanpa dibedakan. Film ini patut ditonton untuk menyemangati anak-anak dalam meraih cita-cita dan berharap memberikan motivasi dan bermanfaat untuk mereka yang menontonnya.

Staf Ahli Walikota Tangsel Suharno, mengucapkan selamat memperingati hari anak, semoga apa yang dicita-citakan mereka dapat terwujud dan anak-anak yatim ini bisa mendapatkan pendidikan, kebahagiaan yang sama seperti anak lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.