Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAPCI Temui Pemkot Jakarta Timur

Berita Kawasan

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAPCI Temui Pemkot Jakarta Timur

Sejak tahun 1992, tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional demi mendorong dukungan terhadap peningkatan hak serta kesejahteraan para penyandang difabel. Dalam rangka menyambut peringatan ini, Komite Advokasi Penyandang Cacat Indonesia atau KAPCI pun menemui Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAPCI Temui Pemkot Jakarta Timur

Pada pertemuan ini, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menyambut kedatangan perwakilan KAPCI. Di mana kedua pihak membahas persiapan diselenggarakannya peringatan Hari Disabilitas Internasional yang rencananya akan digelar kawasan Jakarta Timur. Rencananya, bersepeda dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjadi salah satu agenda dari kegiatan peringatan.

[Baca Juga: Kesempatan Penyandang Disabilitas Mengejar CPNS DKI Jakarta]

Uus memaparkan, panitia dari kegiatan ini sudah siap menampung usulan dari pihak KAPCI. Seperti mengenai rute sepeda khusus untuk penyandang difabel hingga penghijauan lingkungan yang nantinya direncanakan akan melibatkan berbagai komunitas dan masyarakat di Jakarta Timur. Selain itu, KAPCI juga meminta agar komunitas difabel juga turut dilibatkan dalam persiapan hingga penyelenggaraan kegiatan peringatan hari disabilitas internasional nanti.

Sambut Hari Disabilitas Internasional, KAPCI Temui Pemkot Jakarta Timur

“Salah satu dari yang mereka harapkan adalah mereka ingin diikutsertakan dalam kegiatan tanggal 15 Desember nanti. Tujuannya untuk proses penambahan, tadi sudah kita sampaikan juga kepada panitia untuk bisa diakomodir. Ya mungkin nanti ada rute-rute yang memang diikuti secara keseluruhan oleh para peserta, ada juga yang khusus rute untuk kaum difabel,” jelas Uus di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jln Dr. Sumarno, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur sebagaimana dikutip dari timur.jakarta.go.id (19/11/2019).

Wakil Wali Kota Jakarta Timur itu mengatakan, pihak KAPCI juga menyuarakan harapan para penyandang difabel yang ingin dapat menerima bantuan langsung oleh seluruh masyarakat di wilayahnya. “Mereka juga berharap ada perhatian yang lebih serius lagi,” ia menambahkan.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Pusat Menyalurkan Kartu Penyandang Disabilitas]

Selain Wakil Wali Kota Jakarta Timur, KAPCI juga bertemu dengan jajaran Pemkot Jakarta Timur lainnya, seperti Suku Dinas Sosial serta Satpol PP. Di depan mereka, Ketua KAPCI Fikri Talif menyampaikan apa saja yang selama ini kerap dikeluhkan oleh penyandang difabel. Dalam momen peringatan Hari Disabilitas Internasional, ia berharap para pengambil keputusan dalam hal ini Pemkot Jakarta Timur, dapat lebih memperhatikan fasilitas serta kebutuhan para penyandang difabel.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.