Sambut HUT RI ke-74, Smartfren Luncurkan Program #Bedabisabersama

Berita Kawasan

Sambut HUT ke-74 RI, Smartfren Luncurkan #Bedabisabersama

Selama beberapa pekan terakhir, ada sejumlah seniman yang terlihat sibuk di salah satu sisi mal fX Sudirman melukis mural. Uniknya, mural ini memiliki huruf yang berbentuk berbeda-beda tapi memiliki unsur seni yang kuat. Lukisan mural berukuran besar yang saat ini bisa Anda lihat dari arah Gelora Bung Karno (GBK) tersebut merupakan hasil realisasi program Smarfren bersama dengan fX Sudirman dan platform Senimart. Program yang dinamakan #Bedabisabersama ini mengampanyekan Bhinneka Tunggal Ika serta toleransi di Indonesia.

Pada 15 Agustus 2019 di fX Sudirman, pihak Smartfren untuk pertama kali secara resmi memperlihatkan lukisan mural hasil karya dari Alam Taslim, Mahendra, Zanny, Popomangun, Muklay, dan Abenk Alter kepada publik. Corporate General Manager Marketing fX Sudirman Ida Bagus Sugiharta menyebut, pihaknya merasa senang dilibatkan dalam program #Bedabisabersama.

Sambut HUT ke-74 RI, Smartfren Luncurkan Program #Bedabisabersama

“Dari fX senang banget bisa berpartisipasi, karena kita lihat value dari campaign atau social movement ini benar-benar bukan hanya bagus buat fX secara brand saja tapi juga kita merasa ini bisa berkontribusi untuk sosial dan bangsa ke depannya,” ucap Ida Bagus Sugiharta pada acara peluncuran program #Bedabisabersama di mal fX Sudirman Lantai F3, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (15/8/2019).

[Baca Juga: Mal FX Sudirman Segera Hadirkan Kelas Panjat Tebing Indoor]

Salah satu seniman yang terlibat dalam program gerakan sosial ini, Alam Taslim menyatakan, ia bersama tim membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk menyelesaikan lukisan mural besar yang bertuliskan BEDA BISA BERSAMA. Seperti yang bisa dilihat di foto, setiap huruf dalam lukisan mural itu memiliki elemen yang berbeda layaknya perbedaan suku bangsa dan agama di Indonesia tapi inilah yang menyatukan seperti jargon Bhinneka Tunggal Ika.

Sambut HUT ke-74 RI, Smartfren Luncurkan Program #Bedabisabersama

Salah satu konsep di mural itu ditorehkan Alam. Uniknya dalam unsur seni yang digunakan, ia memasukkan elemen mi instan. “Kalau saya memang dari dulu suka mi instan. Cuman karena saya doyan mi instan dan aku ngerasa bahwa kita di Indonesia mau dari kalangan apapun enggak akan bisa lepas dari mi instan. Cerita mi instan pasti akan related ke siapa pun di Indonesia, dan apa pun merek, rasannya, tetap itu mi instan,” ujar Alam terkait inspirasi dalam lukisan mural #Bedabisabersama.

[Baca Juga: Ancol Akan Hadirkan Ragam Lomba dan Atraksi Seru di HUT Ke-74 RI]

Pada momen peluncuran program ini, aktor Nicholas Saputra juga turut hadir untuk menunjukkan dukungannya terhadap #Bedabisabersama. Ia merasa program social movement seperti ini sangat penting untuk menunjukkan berbagai perbedaan yang menunjukkan keberagaman suku di Indonesia. Pasalnya, menurut aktor Ada Apa Dengan Cinta? Keberagaman ini merupakan modal besar untuk bangsa Indonesia.

Selain lukisan mural, program #Bedabisabersama juga direalisasikan melalui aksi sosial ke sekolah-sekolah. Saat ini sekolah yang sudah menerima bantuan adalah sekolah Masyarakat Terminal Depok dengan diberikannya alat untuk membantu proses belajar-mengajar seperti laptop, koneksi Wifi Smartfren, dan proyektor. Semua kegiatan untuk merayakan HUT RI-ke 74 sekaligus menunjukkan keberagaman di Indonesia ini bisa dilihat melalui laman bedabisabersama.com.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.