Momen Imlek 2022, Relawan Tzu Chi Berbagi Paket Berat di Kosambi Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Sambut Imlek 2022, Relawan Tzu Chi Bagi Paket Beras di Kosambi Tangerang

Di tengah beragam persiapan masyarakat Tionghoa di Indonesia dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi memilih merayakannya dengan berbagi ke sesama. Salah satu kegiatan ini bisa dilihat pada akhir pekan kemarin yang digelar di Vihara Kham Sie Bio, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Di mana dalam kegiatan pada 22 Januari 2022 itu, relawan Yayasan Tzu Chi membagikan paket beras kepada para warga Desa Cengklong.

Kegiatan pada Sabtu pekan kemarin ini digelar oleh relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 yang sebelumnya sudah membagikan kupon untuk warga yang merayakan Imlek serta mereka yang membutuhkan. Relawan sendiri menyiapkan sekitar 300 paket beras 10 kilogram (kg) untuk warga yang datang ke Vihara Kham Sie Bio.

Momen Imlek 2022, Relawan Tzu Chi Berbagi Paket Berat di Kosambi Tangerang .jpg

“Tentunya beras ini untuk meringankan beban warga yang merayakan imlek. Beras 10 kg ini bisa untuk 10 hari. Bagi warga yang tidak merayakan imlek tetapi membutuhkan, kita bagikan juga,” ujar perwakilan relawan Tzu Shi Caroline, sebagaimana dikutip dari tzuchi.or.id (22/1/2022).

Dari sisi warganya, mereka sangat menyambut positif dengan kegiatan yang digelar Yayasan Tzu Chi tersebut. Salah satunya adalah dari ibu tiga anak bernama Eli. Perempuan yang pernah bekerja sebagai di pabrik pembuatan dupa ini mengaku ekonomi di keluarganya terbilang berat. Di mana usai dia punya anak ketiga, Eli hanya bisa mengandalkan suaminya sebagai tulang punggung dan ia mengaku sebelum mendapat bantuan paket beras Imlek, ia biasanya membeli beras ketengan alias per liter saja.

[Baca Juga: Relawan Yayasan Tzu Chi Bantu Warga dan Pedagang Warung Nasi]

“Senanglah, untuk masak sehari-hari. Terima kasih untuk Tzu Chi dengan adanya beras ini setidaknya membantu. Untuk para relawan semoga diberkati, dengan adanya bantuan ini semoga dibalas sama Tuhan kebaikannya,” tuturnya.

Selain di Wihaya Kham Sie Bio, relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Barat 1 sebenarnya sudah disebar ke enam lokasi yang berada di Kecamatan Kosambi dan Teluk Naga untuk membagikan 1.050 paket beras. Bahkan kegiatan yang sama juga turut digelar beberapa hari sebelumnya di beberapa wihara dan litang yang tersebar di Kota Depok.


Read More

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

Organisasi Nonprofit

+622150559999
None

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.