Sambut Imlek 2023, Living World Alam Sutera Gelar Festival Lampion Terbesar di Indonesi a.jpg

Berita Kawasan

Sambut Imlek 2023, Living World Alam Sutera Gelar Festival Lampion Terbesar di Indonesia

Beberapa hari lagi masyarakat Tionghoa di Tanah Air akan merayakan momen Imlek 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 sehingga tak heran di berbagai lokasi ada sudah bisa melihat pernak-pernik yang berhubungan dengan imlek, salah satunya merupakan lampion. Imlek memang tak bisa dilepaskan dengan pemasangan lampion yang biasanya berwarna merah dan ini disebut memang berhubungan kepercayaan di Tiongkok untuk mengusir kekuatan jahat. Berbicara mengenai lampion, jika Anda ingin melihat lampuon yang tidak biasa di momen Imlek ini maka bisa datang ke festival yang saat ini tengah digelar di Living World Alam Sutera.

Mulai tanggal 17 Januari 2023 kemarin, Mal Living World Alam Sutera tengah menggelar festival lampion bertajuk The Biggest Lantern Festival in Indonesia. Di mana sesuai dengan namanya, pusat perbelanjaan di bawah naungan Kawan Lama Group menghadirkan festival lampion terbesar di Tanah Air dengan setidaknya menghadirkan lebih dari 880 lampion berbentuk unik dan ukuran yang besar. Ditempatkan di area outdoor mal tersebut, pengunjung Living Wolrd Alam Sutera bisa melihat festival ini, termasuk berfoto dengan ratusan lampion itu tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Sambut Imlek 2023, Living World Alam Sutera Gelar Festival Lampion Terbesar di Indonesia.jpg

“Lantern Festival ini merupakan persembahan istimewa Living World Alam Sutera kepada semua pengunjung di awal tahun 2023. Setelah tiga tahun pandemi, kami berharap melalui kehadiran acara ini yang menampilkan deretan lampion berukuran besar dengan berbagai bentuk dan warna ini bisa memberikan sebuah hiburan bagi keluarga dan bisa menjadi menjadi destinasi wisata favorit baru, tidak hanya bagi warga Tangerang, tetapi juga kota sekitarnya, untuk berekreasi bersama anggota keluarganya,” tutur Direktur Living World Jannywati, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (17/1/2023).

Menariknya, ratusan lampion yang dihadirkan di festival ini memiliki beragam tema. Dari mulai Fairytale Fantasy yang pada dasarnya mengambil insipirasi dari berbagai dongeng dengan contoh lampion kereta kencana dari Cinderella, telur emas, cermin ajaib, hingga pasangan angsa. Lalu ada Oriental Fun Fest yang senada dengan tema Imlek di tahun ini dengan menghadirkan 12 karakter dengan salah satunya adalah kelinci yang memiliki tinggi delapan meter hingga naga dengan panjang 35 meter. Terakhir ada Jungle Fantasy dan cocok untuk menjadi tempat swafoto, karena lampion di sini dibuat menyerupai hutan yang menarik.

[Baca Juga: Living World Grand Wisata Masuk Groundbreaking]

Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung penuh dengan gelaran festival lampion terbesar di Indonesia ini. “Kami tentunya turut senang dan mendukung penuh penyelenggaraan acara festival lampion ini, yang menjadi salah satu destinasi wisata baru yang fresh dan dapat dinikmati oleh warga Tangerang Selatan dan sekitarnya. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan pasca pandemi ini memberikan dampak positif dari segi ekonomi dan geliatnya selalu tumbuh,” tambah Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan.

Di momen peresmian festival itu, pihak Living World juga turut mengumumkan program CSR-nya. Di mana pihak Living World Alam Sutera akan menyalurkan lampu LED hemat energi Krisbow untuk mengganti lampu di 10 rumah ibadah serta fasilitas umum di Tangerang Selatan melalui kegiatan bertajuk Berbagi Cahaya untuk Negeri.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.