Sambut Imlek dan Cap Go Meh, Season City Akan Gelar Atraksi Tatung

Berita Kawasan

Sambut Imlek dan Cap Go Meh, Season City Akan Gelar Atraksi Tatung

Sekitar dua pekan lagi, warga Tionghoa di Ibu Kota akan merayakan Tahun Baru China atau Imlek serta Cap Go Meh yang menjadi pertanda masuknya Tahun Tikus Logam. Beragam event yang memiliki hubungan dengan budaya Tionghoa pun saat ini telah dijadwalkan berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta untuk merayakan momen ini. Hal yang sama juga turut dijadwalkan Season City Trade Mall (TM) yang berlokasi di bilangan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Di mana pusat perbelanjaan ini disebut akan menggelar atraksi tatung.

Sambut Imlek dan Cap Go Meh, Season City Akan Gelar Atraksi Tatung

Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 sendiri akan jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 dan berakhir ketika Cap Go Meh pada hari ke-15 dari perayaan ini atau pada 8 Februari 2020. Selama momen perayaan Imlek maka warga Tionghoa akan melaksanakan berbagai tradisi yang sudah mereka lakukan sejak lama, salah satunya seperti memelihara meja abu atau lingwei.

Selain melakukan beragam tradisi pada momen perayaan ini, warga Tionghoa juga kerap kali mengunjungi pusat perbelanjaan di Ibu Kota untuk menikmati momen kebersamaan sekaligus merasakan suasana perayaan Imlek serta Cap Go Meh. Demi menyambut momen ini, mal Season City juga sudah mempersiapkan agenda event-nya.

[Baca Juga: Ini 8 Makanan yang Wajib Dicicipi Saat Imlek]

“Kita ada biasa juga, ada event tahunan Cap Go Meh Tatung yang biasanya kita laksanakan setiap tahunnya dan ini masuk tahun keempat. Tahun kemarin, tatungnya ada 200 tatung, mungkin tahun ini sama (bahkan) mungkin lebih meriah,” ujar Promotion Manager Season City TM Rina Mirdawati kepada PingPoint.co.id (8/1/2020).

Bagi Anda yang masih asing dengan istilah ini, tatung sebenarnya merupakan kondisi ketika seseorang atau medium yang dirasuki roh dari para dewa dan leluhur. Di Negeri Tirai Bambu, biasanya tatung diidentikan dengan orang-orang yang mampu mengomunikasikan nasihat dari para leluhur atau membantu proses pengobatan. Sedangkan di Indonesia, khususnya seperti di Singkawang, tatung merupakan kesenian ekstrem yang sekilas mirip dengan debus.

[Baca Juga: Makna Penting Jeruk Mandarin dalam Perayaan Imlek]

Pada atraksi tatung di Season City dalam momen perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh tahun lalu, banyak di antara krunya yang menggunakan pakaian adat dari Kalimantan serta Tiongkok. Kemudian ada juga kru yang khusus menunjukkan kebolehannya dalam atraksi ekstrem, seperti menaiki anak tangga yang terbuat dari pedang hingga duduk di atas tombak tanpa mereka merasa kesakitan.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 5 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga.

  • Kelly 2 years, 5 months lalu
    kelly

    Hobi bermain bermain poker, gabung bersama kami poker165,co agen poker online terlengkap dan terpercaya, bonus new member terbesar dibanting yang lain yaitu 25%, Bonus next depo 10%, minimal depo hanya 10K bisa menang hingga jutaan rupiah yuks bergabung bersama kami sekarang juga hanya di poker165,co

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    angpao angpao.... asik main game dapat angpao, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di qqharian,info rasakan sensasinya guuuys......

  • Kelly 2 years, 5 months lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.