Indonesia Future Fest Hadirkan Jokowi Demi Sambut Indonesia Emas 2045

Berita Kawasan

Sambut Indonesia Emas 2045, Indonesia Future Fest Hadirkan Jokowi

Indonesia diperkirakan bakal mengalami bonus demografi pada 2030 dan akan berusia 100 tahun saat 2045. Bonus demografi merupakan fase dimana jumlah usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih banyak dari usia nonproduktif. Maka, dalam rentang waktu 2030-2040 Negeri Nusantara diprediksi akan mengalami fase tersebut.

Maka, gerbang revolusi industri 4.0 telah terbuka di hadapan anak-anak muda Indonesia. Untuk menghadapi fenomena tersebut, terciptalah acara bertajuk Indonesia Future Fest 2019 yang diadakan di FX Sudirman, Jakarta pada 29-31 Maret.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

Indonesia Future Fest (IFF) adalah sebuah acara yang menggabungkan workshop, bazar, artist performance, dan berbagai kegiatan lain khusus untuk anak-anak muda. 

Beragam pembicara ternama telah disiapkan untuk menginspirasi anak-anak muda Indonesia, khususnya milenial. “Nantinya akan hadir lebih dari 300 speakers, dan lebih dari 100 influencer,” ujar Inisiator IFF 2019 Astrid Reiza, kepada wartawan di FX Sudirman (22/3/2019).

[Baca Juga: IndoSterling Forum: Milenial Tertarik Bangun Bisnis Startup]

Pelbagai inspirator dari berbagai latar belakang dihadirkan untuk mengisi kelas-kelas sesuai dengan bidangnya. “Kelas akan diisi berbagai bidang seperti politik, parenting, sex education, dan lain sebagainya. Sehingga jumlah pembicara yang nantinya akan hadir bisa lebih dari 100 orang untuk tiga hari. Kami sampai saat ini mengusahakan untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo, Menteri Susi, dan Pak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk menjadi pembicara,” ujar Astrid.

[Baca Juga: Seribu Islands Reggae Festival Hibur Wisatawan Pulau Pari]

Astrid sengaja mengundang Presiden RI Jokowi untuk menginspirasi anak muda tanpa ada embel-embel politik di dalamnya. “Kami langsung membawa tokoh-tokoh sentral, soalnya anak zaman sekarang tidak bisa kalau hanya motivasi tapi juga harus disertai dengan contoh yang nyata," ucap Astrid.

Ia menargetkan IFF akan dihadiri lebih dari 20 ribu pengunjung dan 150 exhibitors. Tak hanya itu, ia berharap dengan acara ini, anak-anak muda yang sedang berapi-api bisa membangun generasi dan menjaga kualitas sumber daya manusia Indonesia semakin baik.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.