Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia .jpg

Kuliner

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia

Memasuki bulan Agustus maka jiwa nasionalisme rakyat Indonesia akan terdengar lantang menggema, mengingat perayaan Hari Kemerdekaan segera tiba. Pada momen seperti ini walau tidak bisa dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19, keinginan untuk merasakan semangat 17 Agustusan pasti tetap bergelora dan bagi para foodies tentu saja jawabannya adalah menikmati kuliner khas Nusantara. Fit Gourmet pun memandang hal yang serupa sehingga menghadirkan program bernama Jajan Indonesia.

Fit Gourmet yang menjadi salah satu lini bisnis perusahaan FITCO, bergerak di bidang restoran dan katering makanan sehat di Ibu Kota. Pada bulan ini, Fit Gourmet meluncurkan Jajan Indonesia yang terdiri dari empat jenis jajanan favorit masyarakat Indonesia dan khusus dihadirkan untuk memberikan kreasi kuliner sehat di momen Hari Kemerdekaan.

Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan, Fit Gourmet Hadirkan Jajanan Khas Indonesia.jpg

Lantas jajanan apa saja yang masuk ke dalam program ini? Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (4/8/2020), berikut ini menu jajanan sehat ala Fit Gourmet tersebut:

  • Soto Mie Shirataki, makanan yang juga populer di negara tetangga ini umumnya menggunakan bihun sebagai bahan dasar. Tapi demi menghadirkan sajian yang lebih sehat, FIT Gourmet menggantinya dengan shirataki yang telah dikenal akan kandungan kalori yang rendah dan serat yang tinggi. Sepiring porsi Soto Mie Shirataki ini hanya mengandung 192,0 kkal saja.
  • Ketoprak Shirataki, wah memangnya shirataki bisa diracik menjadi bagian elemen dari ketoprak? Tenang saja, Fit Gourmet menggunakan bahan dengan kandungan 97 persen air dan 3 persen fiber glucomannan tersebut dan diolah sebagai pengganti ketupat atau lontong. Ditambah dengan tauge dan tahu goreng, Ketoprak Shirataki ala FIT Gourmet dilengkapi dengan saus kacang yang dibuat dari kacang tanah dengan proses sangrai (teknik menggoreng tanpa minyak) untuk mengurangi kadar kolesterol. Disajikan lengkap dengan kerupuk yang terbuat dari rice paper roll, Ketoprak Shirataki mengandung total 611,9 kkal.
  • Bakwan Bites, bakwan bisa dikatakan sebagai gorengan yang kerap wajib bersanding dengan gorengan lainnya ketika Anda jajan. Di mana jajanan ini dikenal dengan nama yang berbeda-beda di tiap daerah, tapi yang pasti bakwan umumnya dikenal sebagai salah satu cemilan berbahan dasar tepung dengan berbagai isi dan varian. Nah untuk menu yang satu ini, Fit Gourmet mengolahnya dari butir jagung dan olahan sayur tanpa menggunakan gluten sama sekali. Bahkan satu porsi Bakwan Bites terdiri dari 10 potong bakwan dengan total 478,7 kkal.
  • Kopi Cendol Lo-kal, siapa yang tak kenal dengan cendol? Minuman pelepas dahaga ini paling cocok dinikmati di hari yang terik dan sangat populer, apalagi cendol dapat ditemui mudah di mana saja, dari mulai di pinggir jalan hingga restoran. Khusus untuk menu satu ini, Fit Gourmet menggunakan gula jawa rendah kalori dari Tropicana Slim yang dikombinasikan dengan kopi yang menggunakan susu rendah lemak. Dengan rasa degar dan nikmat, Kopi Cendol Lo-kal hanya mengandung 200,1 kkal.

Seperti yang dijelaskan di atas, semua menu ini dipastikan sehat oleh Fit Gourmet sehingga sangat cocok untuk Anda yang tengah menjalani hidup sehat tapi masih ingin menikmati jajanan nikmat khas Indonesia di momen Hari Kemerdekaan. Penasaran? Anda saat ini sudah bisa membelinya di gerai restoran Fit Gourmet atau memesannya secara online.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.