Sambut Ramadan, Aldiv Rilis Single Ciptaan Opick.jpg

Hobi dan Hiburan

Sambut Ramadan, Aldiv Rilis Single Ciptaan Opick

Setelah awal Maret 2021, pendatang baru di industri musik Tanah Air Aldiv hadir dengan single keduanya dengan Tuhan Kirimkan Hatimu, penyanyi solois itu pun kembali mengenalkan lagu terbarunya. Kali ini tak hanya satu, tapi Aldiv langsung merilis dua lagu yang momennya bertepatan dengan bulan Ramadan. Oleh karena itulah tak heran bila kedua lagu ini kental dengan unsur religi dan salah satunya merupakan single karya penyanyi religi kenamaan Opick.

Dua lagu religi terbaru dari Aldiv ini diperkenalkan ke publik dalam momen jumpa pers yang digelar pada awal pekan ini di Habitate Gardeng Lounge, Kecamatan Kuningan, Jakarta Selatan. Selain penyanyi solois itu, hadir juga Opick selaku pencipta lagu Sang Pengasih yang dibawakan Aldiv. Menurutnya, lagu ciptaannya tersebut bersifat personal dan menggambarkan bagaimana dirinya yang melakukan evaluasi terhadap diri sendiri atau muhasabah. Dari segi aransemennya, Sang Pengasih bersifat syiar yang dibalut nada musik pop dengan kombinasi semi akustik.

Sambut Ramadan, Aldiv Rilis Single Ciptaan Opic k.jpg

“Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu Sang Pengasih mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya,” tutur pria bernama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint (6/4/2021).

Opick melanjutkan, latar belakang dari Sang Pengasih adalah mengenai bagaimana manusia pasti memiliki kesalahan dan dosa. Tapi di sisi lain, Anda juga menyadari bahwa kita memang tempat dosa dan membutuhkan ampunan dari sang pencipta serta Sang Pengasih, yakni Allah SWT. Karena sebesar apapun dosa yang dilakukan, sang khalik akan mengampuni Anda.

[Baca Juga: Disangka Diajak Isi Soundtrack, Penyanyi Sal Priadi Malah Dapat Debut Main Film]

“Untuk proses rekamannya alhamdulillah, Aldiv ini bagus sekali jadi mudah, gampang, cepat menguasainya. Untuk musiknya sendiri seperti biasa, saya banyak membuat lagu sehingga ada satu yang kira-kira pas buat dia Aldiv, maka saya serahkan kepada Aldiv. Insya Allah ini menjadi inspirasi bagi anak muda dan kita semua bisa terinspirasi lewat lagu ini,” sambung pelantun Tombo Ati.

Kemudian di saat yang sama, Aldiv juga merilis lagu religi keduanya bertajuk Jika Ku Jauh Dari Ridho-Mu. Lagu ini ciptaan dari Dinno Tanuprajoko yang dibuat ke arah perenungan mengenai seseorang yang berusaha membersihkan dirinya dari kesalahannya yang pernah dilakukan dan berharap kepada sang khalik agar memberikan ridanya.

“Kenapa lagu ini dipilih karena memang menurut mas Dinno lagu ini pas dengan karakter suaraku. Dan lagu ini bernuansakan Timur Tengah dengan aransemen orchestra yang dinamis sehingga bisa 'ngeblend' dengan karakter vokalku. Pesannya kepada pendengar adalah agar bisa mendalami lirik lagu ini dengan seksama. Coba mendengar lagu ini dengan menggunakan headphone agar instrumen-instrumen dan indahnya aransemen lagu ini lebih terasa sekali,” imbuh Aldiv.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.