Sambut Ramadhan Kala PSBB, Smartfren Hadirkan 2 Paket Baru

Bisnis

Sambut Ramadan Kala PSBB, Smartfren Hadirkan 2 Paket Baru

Memasuki bulan Ramadan, saat ini masyarakat Indonesia harus sepenuhnya beradaptasi dengan kampanye #DiRumahAja dengan bekerja di rumah atau work from home (WFH) dan proses belajar-mengajar secara online. Hal ini dilakukan guna usaha menekan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia, apalagi saat ini memang sudah ada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah wilayah. Dengan segala kegiatan difokuskan #DiRumahAja, maka Smartfren meluncurkan paket terbarunya untuk mendukung kegiatan tersebut.

Paket yang diluncurkan ini sudah mulai tersedia di Jakarta pada pekan lalu, tepatnya 24 April 2020. Paket Unlimited ini terdiri dari dua jenis. Pertama adalah Paket Unlimited 7 GB dengan harga Rp20.000 yang berlaku selama tujuh hari dengan batas penggunananya 1Gb per harinya. Kedua adalah Paket Unlimited 14 GB yang dibanderol Rp40.000 dan berlaku selama 14 hari dengan batas penggunaan kuota 1Gb per harinya.

Sambut Ramadhan Kala PSBB, Smartfren Hadirkan 2 Paket Baru

“Selama ini Smartfren Unlimited memang Kartu Perdana dan Paket Data yang paling diminati di pasaran saat ini, karena Unlimited-nya Tanpa Tapi. Batas pemakaian wajar diperbaharui setiap hari dan bisa digunakan di semua aplikasi, sehingga pelanggan tidak perlu was-was,” ujar Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (24/4/2020).

Ia melanjutkan, dengan kehadiran dua paket terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan layanan data yang lebih terjangkau menyesuaikan dengan daya beli pelanggan. “Paket datanya bisa untuk melakukan aktivitas pekerjaan, hiburan, ataupun layanan video-call dan nelpon gratis buat menjaga silaturahmi dengan sanak saudara di bulan suci dan musim Lebaran kali ini,” sambungnya.

[Baca Juga: #Dirumahaja Makin Seru! Smartfren Gelar Kompetisi eSports Nasional]

Pihak Smartfren sendiri memandang paket Unlimited terbaru ini dapat mendukung kegiatan #DiRumahAja para pelanggannya, baik itu para pelajar atau pekerja yang sedang WFh. Di mana paket Unlimited 7GB dan 14GB bisa didapatkan di counter atau Galeri Smartfren untuk penjualan fisik serta melalui aplikasi MySmartfren.

Menurut pihak Smartfren, paket Unlimited ini dapat digunakan untuk semua aplikasi dalam mendukung #DiRumahAja, dari mulai streaming hingga bermain game online. Namun ketika melewati batas penggunaan 1GB per harinya, kesempatan akan menurun tapi pelanggan tetap bisa menggunakannya untuk browsing sampai chatting dengan kecepatan 256kbps. Setiap hari batas pemakai wajar harian atau FUP disebut akan diperbaharui sehingga mempermudah komunikasi penggunanya ketika #DiRumahAja pada Ramadan hingga Idul Fitri nanti.

[Baca Juga: Harga Terjangkau Online di Rumah dengan Smartfren Luncurkan 1ON+]

Selain menghadirkan paket terbaru, Smartfren sendiri melihat terdapat peningkatan penggunaan selama masa WFH seperti ini untuk layanan datanya sekitar 1—15 persen. Sehingga di bulan Ramadhan yang berada dalam kondisi pandemi COVID-19 ini Smartfren pun telah mempersiapkan beragam hal-hal teknis serta operasional demi memastikan jaringannya tetap prima.

Berdasarkan keterangan VP Technology Relations Smartfren Munir Syahda Prabowo, kenaikan traffic pada Ramadan dan Lebaran tahun ini diprediksi kurang lebih sama dengan Ramadan dan lebaran tahun lalu. Hanya saja jika pelanggan Smartfren tidak melakukan mudik karena pandemi COVID-19, kemungkinan yang terjadi adalah konsentrasi penyebaran pengguna tidak terfokus hanya di beberapa kota tujuan mudik dan kenaikan traffic data mungkin bisa mencapai 20 persen, karena peningkatan pengguna layanan video streaming, musik dan gaming.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    ayo sini pada merapat... asik main game dapat berbagai macam bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di QQHarian rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>