Film Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Sundance Film Festival 2020

Hobi dan Hiburan

Sambutan Meriah Perempuan Tanah Jahanam di Sundance

Film horor Indonesia berjudul Perempuan Tanah Jahanam pekan ini melakukan premier perdana internasional dan Amerika Serikat dalam festival Sundance Film Festival 2020. Film dengan judul internasional Impetigore ini dijadwalkan tayang lima kali di festival yang digelar di Park City, Utah, Amerika Serikat tersebut.

Pada pemutaran perdananya, film karya Joko Anwar ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penonton yang hadir. Bahkan, seluruh bangku penonton terisi penuh demi menyaksikan film yang dibintangi Tara Basro dan Marissa Anita itu.

[Baca Juga: 3 Fakta Menyeramkan di Balik Film Perempuan Tanah Jahanam]

Hal itu diketahui ketika para kru dan pemain tiba di Amerika Serikat. Sesampainya di sana, tim Perempuan Tanah Jahanam langsung diberi tahu bahwa tiket pemutaran perdana sudah sold out dan banyak yang sudah mengantre untuk mendapatkan tiket.

Finally, Impetigore (Perempuan Tanah Jahanam) screening. Tiba-tiba turun salju. Kami kuatir nggak ada yang datang. TERNYATA FULL HOUSE!" tulis Joko Anwar dengan tanda pagar #ImpetigoreSundance di akun Instagramnya.

Film Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Sundance Film Festival 2020

Kesuksesan film Perempuan Tanah Jahanam ini juga mengundang reaksi dari blog pop culture Amerika Serikat. Dalam artikel berjudul Our 8 Most Anticipated Movies At Sundance 2020, film Perempuan Tanah Jahanam pun direkomendasikan sebagai film wajib tonton dalam ajang festival film paling bergengsi tersebut.

Setelah melakukan premier di Sundance Film Festival, Perempuan Tanah Jahanam akan bertandang ke Eropa untuk ikut dalam ajang International Film Festival Rotterdam di Belanda dan Göteborg Film Festival di Swedia.

Film Perempuan Tanah Jahanam Tayang di Sundance Film Festival 2020

Film Perempuan Tanah Jahanam ini bercerita tentang Maya (Tara Basro), seorang penjaga tiket tol yang merasa hidupnya tak kunjung baik selama merantau di kota besar. Ia pun kemudian mengajak temannya Dini (Marissa Anita) pergi ke sebuah desa untuk mengambil sebuah harta warisan yang ditinggalkan keluarga Maya.

Sesampainya di desa tersebut, Maya mulai dihantui beberapa sosok anak yang sudah meninggal. Selain itu, seluruh penduduk desa itu pun ternyata mengincar Maya untuk suatu rencana yang mengerikan.

[Baca Juga: Perempuan Tanah Jahanam Lebih Mengerikan dari Pengabdi Setan]

Film ini menjadi satu-satunya film Asia yang diputar dalam festival Sundance Film Festival 2020 dan satu dari dua film produksi Asia yang diputar di festival secara keseluruhan. Dalam ajang tersebut, rencananya film Perempuan Tanah Jahanam akan tayang lima kali yaitu pada 26 Januari, 28 Januari, 29 Januari, 31 Januari, dan 1 Februari.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.