Sampai Akhir Pekan Ini, JaKreatiFest 2022 Diadakan di Mall Sarinah Jakarta.jpg

Bisnis

Sampai Akhir Pekan Ini, JaKreatiFest 2022 Diadakan di Mall Sarinah Jakarta

Saat ini Ibu Kota masih terus merayakan Jakarta Hajatan dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-495 dengan salah satu rangkaian acaranya adalah Jakarta Kreatif Festival atau JaKreatiFest 2022. Di mana acara ini menjadi upaya untuk terus mendorong geliat ekonomi serta pariwisata di wilayah Ibu Kota. JaKreatiFest 2022 sendiri sebenarnya sudah digelar sejak awal Juni 2022 melalui event webinar, dilanjutkan dengan Pesta Wastra di SCBD sampai 16 Juni 2022 dan pada pekan ini acara offline-nya telah dibuka selama tiga hari dengan lokasi Mall Sarinah Jakarta.

JaKreatiFest 2022 di Mall Sarinah Jakarta dibuka pada 16 Juni 2022 oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Di mana dalam pembukaan kemarin, aspek yang digarisbawahi oleh Wagub Ariza adalah JaKreatiFest 2022 di Sarinah merupakan upaya terus mendorong perekonomian di Ibu Kota melalui UMKM.

Sampai Akhir Pekan Ini, JaKreatiFest 2022 Diadakan di Mall Sarinah Jakart a - Copy.jpg

“Pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta terus membaik seiring pertumbuhan ekonomi nasional. Pemulihan ini tentu didukung oleh keberhasilan kita bersama dalam penanganan COVID-19. Kami meyakini perputaran roda ekonomi semakin cepat. Kami berharap kegiatan JaKreatiFest memotivasi UMKM sehingga perekonomian di Jakarta dapat terus maju," tutur orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu, sebagaimana dikutip dari rilis yang diunggah di laman PPID.Jakarta.go.id (16/6/2022).

[Baca Juga: Sarinah Jaktent 2021 Sajikan Konten dan Produk Lokal]

Pada acara yang digelar 16-18 Juni 2022 itu selain ada hiburan juga turut dipamerkan produk UMKM dari berbagai wilayah di Tanah Air dengan produknya yang disebut sudah dikurasi dengan ketat. Hal ini demi memastikan produk UMKM yang hadir di JaKreatiFest 2022 memang dapat bersaing dengan produk konvensional di pasar. Melihat kualitas dari UMKM yang memamerkan produknya di festival ini, Teten Masduki meresponsnya dengan optimis terhadap perhelatan yang jadi bagian dari perayaan Hajatan Jakarta ini.

“Saya optimis JaKreatiFest semakin memacu UMKM berkembang kreativitasnya. Saya optimis kalau diberi pendampingan, akses pembiayaan, market, UMKM ini akan bertumbuh kembang. Kita masih punya PR besar mendorong UMKM go digital, yang kita sasar adalah yang mikro,” tambah Teten.


Read More

Artikel Lainnya

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng.jpg

Kuliner

Omzet Capai Rp25 Juta Per Hari! Ini Rahasia Nikmatnya Mih Kocok Mang Dadeng

15 August 2022, 16:05

Berasal dari jerih payah serta bumbu-bumbu yang digunakan, Mih Kocok Mang Dadeng berhasil eksis selama 58 tahun terakhir dan terus dicari oleh konsumen setianya.

2 Inovatur Indonesia Digandeng dalam Program Plastic Waste to Value Southeast As ia Challenge.jpg

Bisnis

2 Inovator Indonesia Masuk Program Plastic Waste to Value Southeast Asia Challenge

15 August 2022, 14:04

Dari lima inovator di Asia Tenggara, dua datang dari Indonesia, terpilih ikut dalam program untuk membenahi tata kelola sampah plastik.

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara.jpg

Berita Kawasan

Parade Acara Jakarnaval 2022 Gaungkan Kekayaan Budaya Nusantara

15 August 2022, 12:01

Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19, Jakarnaval akhirnya kembali digelar dengan sukses pada akhir pekan kemarin.

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.


Comments


Please Login to leave a comment.