Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Bisnis

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film dengan Smartphone

Membuat film kini tidak harus menggunakan peralatan yang serba mahal. Cukup dengan kamera smartphone, kita sudah dapat membuat berbagai macam video. Namun, Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia menawarkan hal yang lebih dari sekedar merekam video. Dengan smartphone-nya yakni Galaxy Note10 dan 10+, Samsung memperkenalkan Galaxy Movie Studio.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

"Galaxy Movie Studio diperkenalkan sebagai platform agar konsumen memperkaya keahlihannya untuk menghasilkan konten video sekelas film layar lebar," ucap IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Elvira Jakub dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (29/11/2019).

Untuk mengenalkan fitur terbarunya, Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan yakni: Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak. Nantinya ketiga sutradara itu didapuk sebagai mentor untuk memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio baik secara online dan offline. Mereka akan mengajarkan cara mengoptimalkan fitur Galaxy Note10 dan 10+ untuk membuat konten mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca-produksi, seperti layaknya membuat sebuah film.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

"Nanti di Galaxy Movie Studio pengguna akan mendapatkan pelatihan bagaimana cara mengambil konten video lebih baik dari Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak di Galaxy Movie Studio," imbuhnya.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Samsung telah merancang beragam fitur canggih unutk mendukung Galaxy Movies Studio salah satunya adalah all day battery yang mampu memperlancar proses produksi dan prosesor terbaik. Tak ketinggalan juga tampilan layar Super AMOLED yang memberikan hasil terbaik dalam membuat film.

"Beberapa fitur di Galaxy 10 Note yang dapat dioptimalkan untuk membuat konten video, termasuk S Pen, Live Focus Video, Zoom-in Mic, Super Steady, Super Slow-mo, Hyperlapse, Samsung Dex, dan kapasitas penyimpanan," ungkap Elvira.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Rencananya, pelatihan online Galaxy Movies Studio akan dirilis pada Desember 2019 melalui akun Youtube Samsung Indonesia. Nantinya, ketiga sutradara itu akan memberikan pelatihan selama lima menit. Mereka akan mengupas proses pra produksi hingga pasca-produksi, serta tips dan trik pembuatan film agar terlihat menarik.

Selanjutnya, pelatihan akan berlanjut pada kelas offline di tempat tertentu dan membuka kesempatan bagi pengguna ponsel Galaxy yang ingin menggali potensinya dalam dunia content creator.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

"Mereka (Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak) akan memberikan tips bagaimana proses membuat konten video mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca produksi, seperti sutradara film sebenarnya," tutup Elvira.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.