Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Bisnis

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film dengan Smartphone

Membuat film kini tidak harus menggunakan peralatan yang serba mahal. Cukup dengan kamera smartphone, kita sudah dapat membuat berbagai macam video. Namun, Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia menawarkan hal yang lebih dari sekedar merekam video. Dengan smartphone-nya yakni Galaxy Note10 dan 10+, Samsung memperkenalkan Galaxy Movie Studio.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

"Galaxy Movie Studio diperkenalkan sebagai platform agar konsumen memperkaya keahlihannya untuk menghasilkan konten video sekelas film layar lebar," ucap IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Elvira Jakub dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (29/11/2019).

Untuk mengenalkan fitur terbarunya, Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan yakni: Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak. Nantinya ketiga sutradara itu didapuk sebagai mentor untuk memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio baik secara online dan offline. Mereka akan mengajarkan cara mengoptimalkan fitur Galaxy Note10 dan 10+ untuk membuat konten mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca-produksi, seperti layaknya membuat sebuah film.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

"Nanti di Galaxy Movie Studio pengguna akan mendapatkan pelatihan bagaimana cara mengambil konten video lebih baik dari Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak di Galaxy Movie Studio," imbuhnya.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Samsung telah merancang beragam fitur canggih unutk mendukung Galaxy Movies Studio salah satunya adalah all day battery yang mampu memperlancar proses produksi dan prosesor terbaik. Tak ketinggalan juga tampilan layar Super AMOLED yang memberikan hasil terbaik dalam membuat film.

"Beberapa fitur di Galaxy 10 Note yang dapat dioptimalkan untuk membuat konten video, termasuk S Pen, Live Focus Video, Zoom-in Mic, Super Steady, Super Slow-mo, Hyperlapse, Samsung Dex, dan kapasitas penyimpanan," ungkap Elvira.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Rencananya, pelatihan online Galaxy Movies Studio akan dirilis pada Desember 2019 melalui akun Youtube Samsung Indonesia. Nantinya, ketiga sutradara itu akan memberikan pelatihan selama lima menit. Mereka akan mengupas proses pra produksi hingga pasca-produksi, serta tips dan trik pembuatan film agar terlihat menarik.

Selanjutnya, pelatihan akan berlanjut pada kelas offline di tempat tertentu dan membuka kesempatan bagi pengguna ponsel Galaxy yang ingin menggali potensinya dalam dunia content creator.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

"Mereka (Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak) akan memberikan tips bagaimana proses membuat konten video mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca produksi, seperti sutradara film sebenarnya," tutup Elvira.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.