Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Bisnis

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film dengan Smartphone

Membuat film kini tidak harus menggunakan peralatan yang serba mahal. Cukup dengan kamera smartphone, kita sudah dapat membuat berbagai macam video. Namun, Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia menawarkan hal yang lebih dari sekedar merekam video. Dengan smartphone-nya yakni Galaxy Note10 dan 10+, Samsung memperkenalkan Galaxy Movie Studio.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

"Galaxy Movie Studio diperkenalkan sebagai platform agar konsumen memperkaya keahlihannya untuk menghasilkan konten video sekelas film layar lebar," ucap IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Elvira Jakub dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (29/11/2019).

Untuk mengenalkan fitur terbarunya, Samsung menggandeng tiga sutradara kawakan yakni: Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak. Nantinya ketiga sutradara itu didapuk sebagai mentor untuk memberikan pelatihan melalui kelas Galaxy Movie Studio baik secara online dan offline. Mereka akan mengajarkan cara mengoptimalkan fitur Galaxy Note10 dan 10+ untuk membuat konten mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca-produksi, seperti layaknya membuat sebuah film.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

"Nanti di Galaxy Movie Studio pengguna akan mendapatkan pelatihan bagaimana cara mengambil konten video lebih baik dari Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak di Galaxy Movie Studio," imbuhnya.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, Samsung telah merancang beragam fitur canggih unutk mendukung Galaxy Movies Studio salah satunya adalah all day battery yang mampu memperlancar proses produksi dan prosesor terbaik. Tak ketinggalan juga tampilan layar Super AMOLED yang memberikan hasil terbaik dalam membuat film.

"Beberapa fitur di Galaxy 10 Note yang dapat dioptimalkan untuk membuat konten video, termasuk S Pen, Live Focus Video, Zoom-in Mic, Super Steady, Super Slow-mo, Hyperlapse, Samsung Dex, dan kapasitas penyimpanan," ungkap Elvira.

Samsung Gandeng 3 Sutradara Ajarkan Buat Film Dengan Smartphone

Rencananya, pelatihan online Galaxy Movies Studio akan dirilis pada Desember 2019 melalui akun Youtube Samsung Indonesia. Nantinya, ketiga sutradara itu akan memberikan pelatihan selama lima menit. Mereka akan mengupas proses pra produksi hingga pasca-produksi, serta tips dan trik pembuatan film agar terlihat menarik.

Selanjutnya, pelatihan akan berlanjut pada kelas offline di tempat tertentu dan membuka kesempatan bagi pengguna ponsel Galaxy yang ingin menggali potensinya dalam dunia content creator.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

"Mereka (Joko Anwar, Yandi Laurens, dan Sammaria Simanjuntak) akan memberikan tips bagaimana proses membuat konten video mulai dari pre-produksi, produksi, dan pasca produksi, seperti sutradara film sebenarnya," tutup Elvira.

Read More

Artikel Lainnya

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

Kuliner

Carry on Snacks, Camilan Praktis dari A&W

12 December 2019, 19:00

Restoran A&W Indonesia menghadirkan menu baru yang dibuat praktis untuk para konsumen. Variannya terdiri dari french fries, chicken strips, chicken chunks, dan fries cube.

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

Bisnis

Sambut Natal dan Tahun Baru, RedDoorz Bagi-Bagi Promo Menarik

12 December 2019, 18:00

RedDoorz bagi bagi promo menginap akhir tahun dengan potongan harga hingga 40 persen. Gunakan kode PINGPOINT40 dalam program promo akhir tahun RedDoorz Sultan.

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

12 December 2019, 17:00

Untuk memberikan wadah untuk para instansi di bidang pendidikan dan kesehatan, Kabupaten Bekasi mengadakan Gelar Inovasi Daerah.

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik Sebagai Unit Tanggap Darurat

Kesehatan

Mitsubishi dan PMI Sepakati Mobil Listrik untuk Unit Tanggap Darurat

12 December 2019, 16:00

Mitsubishi pinjamkan mobil listirk kepada PMI demi menunjang ekspedisi unit tanggap darurat. Kesepakatan kedua belah pihak sudah ditandatangani


Comments


Please Login to leave a comment.