Sanggar & Pedagang Setu Babakan Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan

Bisnis

Sanggar & Pedagang Setu Babakan Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan

Setu Babakan adalah perkampungan budaya Betawi yang didalamnya terdapat sanggar dan pedagang. Lokasi ini merupakan salah satu wadah bagi para pengrajin batik Betawi yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sudah berdiri sejak 2012. Bukan hanya sanggar batik, namun segala jenis budaya khas Betawi Anda bisa menemukannya di Setu Babakan.

Namun sarana wisata edukatif itu kini menjadi lebih sepi karena tak banyak pengunjung yang datang akibat pandemi COVID-19. Akibatnya tentu pedagang dan sanggar yang ada di Setu Babakan tak lagi memiliki penghasilan. Maka dari itu, melihat hal ini Dapur Kita Bersama (DKB) memberikan bantuan kepada sanggar dan pedagang di Setu Babakan.

[Baca Juga: Ini Suasana Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan]

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (12/5/2020) sebanyak delapan sanggar seni budaya dan para pedagang di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan diberikan bantuan berupa makanan siap santap pada Minggu lalu (11/5/2020).

Kepala Unit Pengelola Teknis PBB Situ Babakan Imron Yunus mengucapkan terima kasih kepada DKB atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh para sanggar dan pedagang di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Jakarta saat ini.

Sanggar & Pedagang Setu Babakan Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan

"Ada delapan sanggar yang jadi target utama. Selebihnya adalah para Pedagang Tradisional khas Betawi (Potensi PBB). Bantuan yang diberikan sebanyak 200 boks," ujarnya. Imron menambahkan, PBB Setu Babakan telah mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menerapkan apa yang telah diatur oleh PSBB, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah Jakarta Selatan.

"Bantuan ini tentu di luar dugaan dan sangat bermanfaat, karena para pelaku seni dan kru lainnya sebagai anggota dan kelengkapan sanggar disaat PSBB ini tidak memiliki kesempatan untuk tampil dan mendapatkan upah atau honor dari penampilannya. Ini juga berdampak pada personil penyerta lainnya seperti Crew, Sound, Panggung dan lainnya," ujar Imron.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.