Sanggar Teater Populer yang Legendaris Ada di Tanah Abang

Hobi dan Hiburan

Sanggar Teater Populer yang Legendaris Ada di Tanah Abang

Sejak dulu, Indonesia sudah memiliki kelompok teater ternama yang melahirkan aktor-aktor film berprestasi. Salah satu teater Indonesia yang cukup terkenal adalah Teater Populer. Sanggar yang didirikan Teguh Karya di tahun 1968 ini, awalnya hanya memiliki anggota sekitar 12 orang yang berasal dari Akademi Teater Nasional Indonesia (ATNI), mahasiswa dan para teaterawan independen. Namun, dengan gebrakan yang dibuat para anggota Teater Populer dari penampilan pertunjukannya, ternyata mampu menggaet banyak peminat dan berhasil menanamkan apresiasi teater terhadap masyarakat pada masa itu.

Sanggar Teater Populer yang Legendaris Ada di Tanah Abang

Mengutip sejarah Teater Populer dalam website teaterpopuler.com (9/4/2019) , sanggar yang sebelumnya bernama Teater Populer Hotel Indonesia ini bahkan menggelar produksi panggung satu kali sebulan dalam dua tahun. Dalam proses perjalanannya, sanggar Teater Populer tidak hanya berkegiatan di panggung, tetapi juga meramaikan perfilman Indonesia. Hasil produksi film yang di sutradarai Teguh Karya turut membuat nama sanggar teaternya melonjak. Terlebih, Teater Populer semakin menonjol karena berbagai prestasi yang diraih dari film-film karyanya yang juga dimainkan para aktor dari sanggar Teater Populer.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Tapak Tilas Tempat Bersejarah di Tanah Abang]

Aktor-aktor dari sanggar Teater Populer yang kemudian digandrungi masyarakat Indonesia setelah hadirnya perfilman karya Teguh Karya adalah Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Niniek L. Karim, Erros Djarot, Alex Komang dan masih banyak lagi. Teguh Karya dan para aktor Teater Populer hingga kini dikenal sebagai simbol dari kreativitas dan prestasi yang dicapai dengan kerja keras serta kecintaan pada profesinya.

Sanggar Teater Populer yang Legendaris Ada di Tanah Abang

[Baca Juga: Kisah Cinta Amir Hamzah dalam Teater Nyanyian Sunyi Revolusi]

Sanggar Teater Populer yang terletak di Jalan Kebon Pala I, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini saat ini dipimpin aktor senior Slamet Rahardjo yang juga merupakan salah satu pendiri Yayasan Teater Populer. Berdasarkan pantauan tim PingPoint.co.id dari akun instagram Teater Populer @teaterpopuler (9/4/209), sanggar ini memiliki anggota dari lintas generasi yang masih aktif berkarya. Mereka terakhir mengadakan pementasan di akhir 2016. Mari terus dukung teater Indonesia!

[Baca Juga: Teater Koma Garap Produksi ke-154 Bertajuk Mahabarata: Asmara Raja Dewa]


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.