Slide2.JPG

Kecantikan dan Fashion

@sashikojkt, Jasa Sashiko yang Tawarkan "Next Level Fashion"

Bicara tentang fesyen, tentunya tidak lepas dari berbagai perkembangan dan variasinya. Setiap tahunnya, kita dipertemukan dengan tren-tren baru mengenai fesyen. Ketertarikan masyarakat terhadap fesyen juga sudah tidak memandang apapun, baik dari kalangan mana pun, usia berapa pun, tentunya semua memiliki selera fesyennya masing-masing.

Mengenai tren fesyen, terdapat salah satu fashion item yang cukup digandrungi oleh masyarakat, khususnya kaum adam yaitu celana denim. Selain terlihat simple, celana denim juga bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan dipadukan dengan variasi atasan yang mereka miliki.

Bagi para pecinta denim, tentu pernah mendengar istilah sashiko. Sebuah seni jahit-menjahit asal Jepang yang bisa mempercantik celana denim, maupun barang-barang fesyen lainnya. Tak hanya memberikan kesan tambahan pada barang fesyen Anda, sashiko juga bisa menjadi solusi untuk masalah kerobekan pada barang fesyen.

Slide1.JPG

Hal tersebut ditekuni oleh Deny Swatama selaku owner @sashikojkt yang menawarkan jasa sashiko pada berbagai barang fesyen. Hobi tersebut berawal dari keresahannya secara pribadi yang merasa kesulitan dalam mencari seniman sashiko yang dapat membantunya dalam mengatasi masalah pada celana denimnya. Hal tersebut mendorong Deny untuk belajar tentang sashiko itu sendiri.

Sejak 2018, karya Deny sudah disukai oleh banyak teman terdekatnya. Ia mulai sering diminta teman-temannya untuk menempelkan karyanya pada barang fesyen favorit teman-temannya tersebut. Di tahun 2020, Deny memutuskan untuk membuka @sashikojkt agar karyanya dapat dikenal lebih banyak masyarakat.

[Baca Juga: 3 Cara Ampuh Agar Denim Cepat Fading]

Ia menawarkan jasa sashiko untuk celana denim, tas, hingga sepatu dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 80.000 sampai Rp 100.000 saja, Pointers sudah bisa mendandani barang fesyen favorit dengan karya yang Deny sebut sebagai "Next Level Fashion". Ia juga membebaskan para pelanggan untuk mendesain pola sesuai keinginan. Namun banyak pula pelanggan yang lebih mempercayai kreatifitas Deny.

“Hampir 70 persen pelanggan memberikan kepercayaannya dengan alasan, inikan seni jadi terserah aja,” ucap Deny pada kesempatan bersama Pingpoint.co.id (6/6/21)

Proses kreatif dalam membuat sashiko ini juga tidak bisa dikatakan mudah. Untuk membuat sebuah patch yang nantinya akan ditempelkan pada celana atau barang lainnya, Deny membutuhkan waktu sekitar 2 jam, lalu ia juga harus menyerahkannya kepada tukang jahit dan perlu diingat, proses penjahitan patch pada celana atau barang lainnya itu juga harus diperhatikan oleh Deny secara seksama untuk memastikan apakah patch tersebut terpasang secara sempurna atau tidak.

[Baca Juga: Kesulitan Memilih Celana Denim yang Pas? Begini Cara Memilihnya]

Kesulitan lain juga ia temukan pada saat mengerjakan sashiko pada bahan yang cukup tebal. Karena hal tersebut tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Selain itu, terdapat juga beberapa pola yang menurutnya cukup memakan waktu yang lama juga.

Untuk para Pointers yang tertarik untuk mempercantik barang fesyennya dengan hasil karya Deny, sila hubungi ke akun Instagram @sashikojkt. Tak hanya melayani jasa sashiko untuk area Jakarta, ia juga melayani untuk para Pointers yang ada di Malang, Jawa Timur.


Read More

@sashikojkt

Seni Menjahit ala Jepang

081317956101
None

Artikel Lainnya

Picu Tsunami COVID-19 Akibat Varian Virus Baru Corona B1617

Kesehatan

COVID-19 Varian Delta Sudah Masuk, Pemda Belum Bisa Bedakan Antar Varian Baru

17 June 2021, 21:09

Salah satu varian Delta yang memberi andil besar terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Kudus Jawa Tengah.

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung 4.jpg

Kuliner

Rekomendasi Tempat Makan Steak di Bandung

17 June 2021, 19:07

Restoran steak di Bandung tersebar di mana-mana, mulai dari yang harganya terjangkau hingga tempat yang unik.

Wisma Makara UI Resmi Jadi Lokasi Isolasii OTG di Depok .jpg

Berita Kawasan

Kasus COVID-19 di Depok Mengalami lonjakan, Wisma Makara UI Penuh

17 June 2021, 18:30

Kasus COVID-19 mengalami peningkatan signifikan yang terjadi selama kurang lebih tiga pekan terakhir.

D'Lumpang

Kuliner

Menikmati Suasana Asri dan Hawa Dingin Kota Batu di Café D’Lumpang

17 June 2021, 18:06

Berlokasi di Jalan Anjasmoro, Bumiaji, Kota Batu, Café D’Lumpang menjadi salah satu pilihan café di Kota Batu yang menawarkan pemandangan yang indah.


Comments


Please Login to leave a comment.