Satu Lagi, Wali Kota Malang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Kesehatan

Satu Lagi, Wali Kota Malang Terkonfirmasi Positif COVID-19

Wali Kota Malang Sutiaji mengungkapkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Pernyataan itu disampaikannya melalui akun media sosial Instagram miliknya. Wali Kota Malang itu diketahui aktif menghadiri berbagai kegiatan dan menemui tamu dari berbagai latar belakang.

Kepastian Sutiaji terkonfirmasi positif COVID-19 disampaikan melalui akun media sosial miliknya pada Selasa (1/12/2020). Dalam pengakuannya, Sutiaji mengatakan bahwa semula ia melakukan tes cepat (rapid tes) dengan hasil nonreaktif. Berikutnya, ia melakukan general check-up pun dinyatakan tidak apa-apa.

Satu Lagi, Wali Kota Malang Terkonfirmasi Positif COVID-19

”Akan tetapi karena saya merasa bagian tubuh tidak enak, saya harus membatasi diri sehingga tidak bisa beraktivitas. Awalnya saya ingin terus beraktivitas karena tidak ada gejala. Tetapi akhirnya saya dan keluarga memutuskan agar saya harus berdiam diri dan membatasi aktivitas,” kata Sutiaji seperti diberitakan kompas.id (1/12/2020).

Pada Senin (30/11/2020) malam, Sutiaji mengaku ia menerima hasil uji laboratorium. Hasil itu menyatakan dirinya terkonfirmsi positif COVID-19. ”Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan pada warga Kota Malang tolong jaga kesehatan, 3M tetap dilakukan, bahkan saya buat edaran pada seluruh ASN untuk 14 hari kerja dari rumah. Artinya setengah masuk, setengahnya bekerja dari rumah dan bergiliran,” katanya.

[Baca Juga: Menyusul Insiden Ambil Paksa, Wali Kota Malang Sosialisasi Pemulasaraan Jenazah]

Sutiaji meminta doa pada masyarakat agar ia bisa segera kembali beraktivitas. Hal itu karena masih banyak PR yang ingin dilakukannya bagi warga Malang. ”Kesehatan itu sangat penting, jaga diri panjenengan semua. Imunnya dijaga, jangan terlalu capek karena ketika capek, imun turun dan di situlah akan bersarangnya virus,” katanya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto mengatakan bahwa hingga saat dikonfirmasi, ia belum bisa berkomunikasi langsung dengan Wali Kota Malang. Namun, ada beberapa dugaan yang menyebabkan Sutiaji terpapar COVID-19. "Pertama, beberapa waktu lalu ada acara temu kepala daerah di Kota Batu. Di sana, beliau berkontak dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto. Beliau berdua memang berkawan baik," menurut Nur Widianto.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Malang Kuatkan Program PSBK untuk Atasi COVID-19]

Kemungkinan kedua adalah Wali Kota Malang terpapar virus dari ASN Dinas Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan yang sebelumnya sudah terkonfirmasi Covid-19. ”Kemungkinan ketiga adalah beliau terpapar dari kegiatan menerima kunjungan kerja dari daerah-daerah. Ini yang terus akan kami telusuri,” kata Nur Widianto.

Selama ini, Pemkot Malang selalu menerapkan protokol kesehatan ketat bagi tamu-tamu yang hendak masuk ke Balai Kota. Tamu wajib mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya. Tamu juga diwajibkan memakai masker.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.