Berusia Setahun, Sasana Ling Tien Kung Diwujudkan untuk Kota Depok Sehat

Kesehatan

Satu Tahun Sasana Ling Tien Kung Berdiri Demi Kota Depok Sehat

Komunitas kegiatan kesehatan yang bernaung di Sasana Ling Tien Kung (LTK) Healthy Happy Kota Depok pada akhir pekan lalu berkumpul untuk menggelar syukuran. Acara ini disebut untuk merayakan setahun berdirinya sasana olahraga yang fokus untuk berolahraga dengan terapi gerak yang juga ditujukan untuk penyembuhan penyakit. Di ulang tahun yang pertama ini, para anggota komunitas LTK Healthy Happy pun memiliki misi ingin mendorong pola hidup sehat bagi masyarakat Kota Depok.

Berusia Setahun, Sasana Ling Tien Kung Diwujudkan untuk Kota Depok Sehat

Misi tersebut disampaikan Ketua Sasana Ling Tien Kung Healthy Happy Kota Depok Jumadial Rohim saat membuka acara syukuran. “Kami berharap di tahun mendatang, LTK Healthy Happy Kota Depok bisa menjadi pusat edukasi bagi masyarakat yang ingin mempelajari dan mempraktikkan gaya hidup sehat,” ucapnya pada Tasyakuran Setahun LTK Healthy Happy di Studio Cagar Alam TVRI, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok (21/12/2019).

[Baca Juga: Apa Olahraga Kardio yang Aman untuk Lansia?]

Menurutnya edukasi ini penting demi mengenalkan bagaimana metode gerak yang diterapkan di Sasana LTK yang notabene baik untuk kesehatan. Jumadial menyebut, terapi gerak di LTK juga sangat bagus bagi mereka yang sudah lanjut usia demi mengembalikan fungsi organ di dalam tubuh yang menurut akibat faktor usia. Di mana LTK sendiri memiliki beberapa tingkatan yang disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan masing-masing.

“Meskipun kita sudah menjaga pola makan dan hidup, namun saat bertambah usia ada saja fungsi tubuh yang mengalami penurunan. Karena itu, kita ingin mengajak masyarakat menjaga kesehatan pribadi dengan terapi gerak yang kita sebut Senam Empet-Empet Anus,” ujar Jumadial.

[Baca Juga: Dinas Sosial Depok Mengutamakan Penyuluhan Kesehatan Lansia]

Menurut Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok Sidik Mulyono, kegiatan olah gerak yang diadakan di Sasana LTK Healthy Happy masuk ke dalam kategori bidang olahraga kesehatan. Di mana ini sudah masuk ke dalam cabang olahraga yang berada di bawah naungan FORMI.

Keberadaan LTK Healthy Happy juga menurutnya sangat tepat diterapkan di Kota Depok. Mengingat kegiatan di sasana olahraganya sudah sejalan dengan program unggulan Pemerintah Kota Depok, yaitu Smart Health City. “Berbicara Smart Healthy misalnya bukan hanya ketika sakit berobat ke rumah sakit. Namun lebih dari itu, menciptakan masyarakat yang cerdas agar memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatannya,” imbuh Sidik yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok itu.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.