sawah-lukis-kota-binjai.jpg

Berita Kawasan

Sawah Lukis, Tempat Wisata Cantik di Sumut Mirip Seperti Bali

Di Sumatera Utara, destinasi wisata untuk swafoto dengan pemandangan alam memang sedang sangat berkembang. Dan yang saat ini lagi fenomenal adalah Sawah Lukis.

Sawah Lukis beralamat Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. Untuk mencapainya harus sedikit melewati daerah perkampungan sebelum akhirnya menemukan area persawahan yang luas.

Namun, inilah nilai jual utama dari Sawah Lukis. Tempat ini langsung ramai karena menawarkan pemandangan dan beberapa spot foto dengan latar belakang persawahan. Tak heran Sawah Lukis bisa jadi destinasi wisata Binjai yang hits dalam waktu singkat.

Wisata-sawah-lukis.jpg

Area Sawah Lukis ini juga bisa dilalui sepeda, jadi sangat cocok sebagai rute gowes. Menikmati bersepeda di tengah sawah yang hijau, udara yang segar tentunya sangat menyenangkan. Selain itu pada area wisata tersedia beberapa wahana seperti rumah adat yang unik, dengan beratapkan rumbia, ilalang, mirip seperti saat kita berada di Bali.

[Baca Juga: Nikmatnya Menyantap Kuliner Pedesaan di Area Persawahan]

Tempat ini dinamai Sawah Lukis karena ada sawah dengan dua warna yang berbeda. Ada satu bagian sawah dengan warna hitam dan menjadi satu bentuk yang berbeda. Selain itu, pengunjung dapat memilih berbagai macam spot foto dengan latar belakang sawah dan memilih beberapa pondok beratapkan anyaman untuk bersantai.

Yuming Andriyani, pengunjung Sawah Lukis mengatakan, Sawah Lukis sangat cocok didatangi bagi mereka yang ingin mencari tempat rekreasi atau liburan, untuk mengobati rasa penat dan galau.

sawah-lukis-wisata.jpg

"Pas tempatnya, untuk obat alami mengusir kejenuhan. Karena di sini kita bisa melihat panorama persawahan yang asri, hijau jauh dari keramaian pastinya," ujarnya kepada PingPoint.co.id, (6/7/2021).

[Baca Juga: Dewi Sri Tawarkan Nongkrong dengan Pemandangan Hamparan Sawah]

Sebelum masuk ke lokasi wisata Sawah Lukis, pengunjung harus antri di gate masuk dan memesan tiket di kasir. Di sini, tiket sudah termasuk dengan satu buah minuman. Untuk satu orangnya akan dikenakan biaya Rp 18.000 dan bisa memilih salah satu dari Ice Lemon Tea atau Ice Limau Sunday.

Jika ingin minum air kelapa muda, biayanya menjadi Rp20.000 untuk satu orang dan juga sudah termasuk tiket masuk. Mengingat ini adalah tiket masuk plus minuman. Jadi Pointers, jika berkunjung ke Sumut, tidak ada salahnya mampir ke tempat wisata Bali-nya Sumut ini ya.


Read More

Sawah Lukis

Lokasi Wisata Alam

+6281362467111
None

Artikel Lainnya

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.