Sayangi Miss V dengan 5 Aturan Celana Dalam Ini

Kesehatan

Sayangi Miss V dengan 5 Aturan Celana Dalam Ini

Apakah selama ini Anda merasa tidak ada masalah dalam memakai pakaian dalam Anda? Apalagi celana dalam yang sering dipakai dan tidak pernah sehari pun ditanggalkan. Celana dalam sangat penting untuk diperhatikan, terlebih lagi akan berdampak pada kesehatan kewanitaan Anda. Anda harus tahu kapan celana dalam sudah tidak bisa dipakai lagi serta modelnya yang aman dipakai. Ini aturan penting yang harus Anda ketahui tentang celana dalam seperti dilansir laman healthline.com (15/10/2109).

Sayangi Miss V dengan 5 Aturan Celana Dalam Ini
  • Pilih Bahan yang Aman

Celana dalam dengan bahan yang aman untuk daerah kewanitaan Anda adalah yang terbuat dari katun. Bahan-bahan sintetis seperti nilon dan spandex tidak menyerap keringat dengan baik yang membuat daerah kewanitaan Anda lembab. Bila lembab, maka bakteri akan cepat berkembang biak.

  • Ganti Minimal Sekali Sehari

Bila aktivitas Anda cukup tinggi sehingga di area kewanitaan Anda menjadi lembap atau pun banyak keputihan, sebaiknya Anda cepat mengganti dengan celana dalam yang baru. Menggunakan pantieliner sepanjang hari bukanlah hal yang baik karena dapat menyebabkan iritasi.

[Baca Juga: Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti]

  • Cuci dengan Sabun yang Lembut

Untuk semua jenis pakaian dalam harus dicuci dengan perawatan yang lembut. Ini karena pakaian dalam Anda menutupi semua area sensitif dalam jangka waktu yang lama. Gunakan sabun yang lembut untuk mencuci celana dalam. Pencucian celana dalam dengan sabun dari bahan kimia akan menyebabkan iritasi, gatal, reaksi alergi.

  • Ganti Celana Dalam yang Lama Setahun Sekali

Menurut data dari Good Housekeeping Institute, walau celana dalam sudah dicuci hingga bersih terdapat lebih 10 ribu bakteri hidup. Hal ini tentu bisa Anda siasati dengan mengganti celana dalam Anda yang lama dengan yang baru setahun sekali.

  • Cara Terbaik Mencuci Celana Dalam Anda

Setelah dicuci, keringkan dengan mesin cuci atau di bawah sinar matahari selama 30 menit. Lalu diseterika yang dapat meminimalisir bakteri baru Saat mencuci, jangan campurkan celana dalam Anda dengan celana dalam keluarga Anda yang lain. Lakukan pencucian terpisah untuk menjaga kadar bakteri lebih rendah dan menghindari kontaminasi silang.

[Baca Juga: Cara Memilih Bra yang Pas Semudah Memilih Kekasih]

Dengan memerhatikan aturan celana dalam di atas, daerah kewanitaan Anda akan tetap sehat. Jangan anggap sepele daerah kewanitaan Anda, karena akan berdampak buruk bagi organ kewanitaan Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.