Sayembara Desain.jpg

Hobi dan Hiburan

Sayembara Desain Percantik Jalan Layang Supratman dan Laswi, Bandung

Resmi dioperasikan pada akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021, dua jalan layang di pusat Kota Bandung yakni Jalan Layang Jakarta-Supratman dan Jalan Layang Laswi-Pelajar Pejuang kini berdiri kokoh dan sudah normal digunakan oleh masyarakat Kota Bandung. Sejak berdiri, dua jalan layang tersbut masih ‘polos’, belum ada sentuhan desain yang melekat di dinding-dindingnya. Guna mempercantik dua jalan layang tersebut, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat mengadakan sayembara desain dengan total hadiah senilai Rp200.000.000.

Sayembara Desain1.jpg

Juara pertama dari sayembara desain akan diberi kesempatan untuk merealisasikan hasil karyanya di dinding jalan layang. Dinas BMPR Jawa Barat telah menyiapkan anggaran senilai Rp1,9 Milyar untuk masing-masing jalan layang. A. Koswara MP selaku Kepala Dinas BMPR Jawa Barat mengatakan bahwa juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai Rp75.000.000 dan diberikan dana senilai Rp1,9 Milyar untuk merealisasikan hasil karya mereka. "Pemenang selain berhak mendapat hadiah Rp75 juta, juga menjadi pelaksana untuk pengerjaan hasil karyanya. Nanti akan ada kontrak khusus untuk hal ini, sesuai ketentuan dalam sayembara," terang Koswara dalam laman jabarprov.go.id (29/05/21).

Sayembara Desain2.jpg

Sementara untuk runner up, akan memenangkan hadiah senilai Rp15.000.000. Dan untuk pemenang ketiga, akan mendapatkan hadiah senilai Rp10.000.000. Koswara juga menuturkan bahwa dua jalan layang tersebut nantinya akan menjadi ikon baru yang mempercantik Kota Bandung. Jalan layang tersebut harus tampak indah dengan elemen estetika sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam syarat dan ketentuan sayembara. Tak hanya bagi masyarakat Jawa Barat, sayembara ini terbuka untuk siapa saja yang ingin ikut berlomba. Lalu terkait tema desain, Koswara mengatakan harus bisa menunjukan identitas ciri khas Jawa barat.

Sayembara Desain3.jpg

"Semua boleh ikut, desain yang cantik terkait Jabar, misalnya soal batik atau lainnya," pungkasnya. Karya desain jalan layang dapat dikirmkan ke Dinas BMPR Jawa Barat paling lambat pada tanggal 21 Juni 2021. Karya desain peserta lomba akan dinilai langsung oleh 3 dewan juri dari kalangan seniman dan arsitektur, yaitu A’at Soeratin, Achmad Tardiyana, dan Sunaryo. Untuk informasi sayembara secara rinci telah dibagikan dalam media sosial resmi Dinas BMPR.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.