SCG Berikan Bilik Swab Bertekanan Positif untuk Tenaga Medis kepada Ridwan Kamil_1

Berita Kawasan

SCG Berikan Bilik Swab Bertekanan Positif untuk Tenaga Medis kepada Ridwan Kamil

SCG serahkan donasi berupa 11 unit Bilik Swab Bertekanan Positif secara langsung kepada Bapak Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat pada 19 Juni 2020 silam di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat. Bilik Swab ini merupakan solusi inovatif dari SCG untuk memproteksi tenaga medis dari kemungkinan penularan virus COVID-19 dari pasien serta untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan.

“Selain bantuan yang kami berikan untuk Jawa Barat, kami berupaya menghasilkan suatu inovasi untuk melindungi pahlawan dunia bagi penanganan COVID-19 saat ini yaitu para tenaga medis. Kami berharap inovasi ini dapat membantu pemerintah Jawa Barat untuk mencegah penularan COVID-19 kepada tenaga medis,” ujar Wiroat Rattanachaisit, selaku Country Director - SCG Indonesia, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (22/6/20).

[Baca Juga: BNPB Terima Donasi Puluhan Bilik Swab Bernilai Miliaran Rupiah]

“Selama tiga bulan terakhir Jabar telah menerima bantuan dari berbagai institusi untuk penanganan COVID-19 di wilayah Jabar salah satunya saat ini SCG. Dengan adanya swab chamber dari PT SCG Indonesia ini, petugas tidak usah ganti-ganti Alat Pelindung Diri atau APD,” tutur Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

SCG Berikan Bilik Swab Bertekanan Positif untuk Tenaga Medis kepada Ridwan Kamil_2

Sebelumnya SCG telah menyerahkan secara resmi rencana bantuan donasi SCG untuk Indonesia berupa 40 unit bilik swab bertekanan positif kepada kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, di Jakarta, pada 10 Juni 2020 silam. Sebelas unit diantaranya disalurkan untuk rumah sakit di Jawa Barat melalui pemerintah provinsi Jawa Barat.

SCG juga terus mendorong seluruh masyarakat untuk melawan pandemi COVID-19 ini dengan tetap menaati seluruh himbauan pemerintah, menerapkan jarak sosial, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan terutama memasuki persiapan era tatanan baru secara bertahap, guna mengurangi jumlah infeksi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.