Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus

Kesehatan

Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus!

Buah dan sayur sangat baik dikonsumsi setiap hari. Makanan tersebut bisa langsung dimakan maupun dijus. Tidak sedikit orang menyukai buah dan sayuran dengan cara dijus karena bisa dicampur dengan buah dan sayuran dalam sekali telan. Namun, tidak semua buah dan sayuran baik dibuat jus. Apa sajakah buah dan sayuran yang sebaiknya tidak dijus? Melansir laman thehealthy.com (18/11/2019), berikut ulasannya.

[Baca Juga: Jus Seledri Segelas Sehari, Investasi Kesehatan Anda]

Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Aneka Buah Tropis Avokad

1) Buah Avokad

Avokad memiliki lemak, vitamin, dan mineral yang sehat. Namun, buah yang satu ini tidak bagus untuk dijus. Sebaiknya avokad dikonsumsi dengan memakannya langsung atau dihancurkan memakai sendok.

Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Aneka Buah Tropis Pisang

2) Buah Pisang

Pisang dengan teksturnya yang mirip dengan avokad tidak cocok dijus. Kandungan air di dalamnya sangat minim. Apabila ingin membuat jus pisang, tambahkan berbagai buah yang mengandung lebih banyak air, seperti stroberi, nanas, maupun manga. Tambahkan buah-buahan tersebut akan terasa nikmat dikonsumsi.

Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus Pir

3) Buah Pir

Tidak semua orang harus menghindari membuat jus pir, tetapi jika Anda sensitif terhadap fruktosa, Anda harus mempertimbangkannya. Menurut Neda Varbanova, ahli gizi kuliner bersertifikat dan pelatih kesehatan holistik, pir mengandung sorbitol, suatu bentuk gula yang tidak dapat dicerna dan dapat membuat buang air besar dengan cepat. Itu sebabnya banyak orang minum jus pir untuk mengobati sembelit.

Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus Brokoli

4) Brokoli

Banyak orang yang membuat jus hijau dengan menggunakan sayuran brokoli untuk mendapatkan kandungan Vitamin C. Jus brokoli akan sulit dicerna, perut Anda akan kembung. Menurut Neda Varbanova, ahli gizi kuliner bersertifikat dan pelatih kesehatan holistik, jangan membuat jus Brokoli, terutama jika Anda menderita sindrom iritasi usus besar.

Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Aneka Buah Tropis Nanas

5) Buah Nanas

Buah tropis yang satu ini memiliki sumber vitamin dan serat yang sehat ketika dimakan utuh, tetapi ketika dibuat jus semua sumber vitamin dan serat yang terdapat pada buah nanas bisa hilang, sehingga membuat Anda mengonsumsi banyak gula. Bila begitu, bukan tidak mungkin kadar gula dan insulin dalam darah Anda meningkat.

Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus Apel

6) Buah Apel

Anda bisa membuat jus apel, tetapi jangan sama bijinya. Karena biji apel mengandung amygdalin, yang bisa beracun ketika dimetabolisme dalam sistem pencernaan.

[Baca Juga: Inilah Aplikasi Penjual Sayur dan Buah Segar Secara Online]

Buah memang baik dan memiliki banyak manfaat kesehatannya. Namun, ternyata tidak semua buah dapat dikonsumsi dengan dijus. Beberapa buah di atas sebaiknya tidak dikonsumsi dengan cara dijus.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.